5047
  2017-11-07    

6 Alasan Mengapa Sariayu Hijab Hair Care Layak Kamu Coba & Tips Perawatan Rambut Berhijab!

Produk perawatan rambut khusus rambut berhijab kini semakin populer, Lalu apa sih keunggulan Sariayu Hijab Hair Care dibanding produk perawatan rambut berhijab lainnya? dan bagaimana pula Tips perawatan rambut berhijab dengan menggunakan Sariayu Hijab Hair Care ini? Simak ulasannya ya!

Rizka Edmanda 1,157 views

Assalamualaikum Moeslamates !

Perawatan khusus rambut berhijab kini semakin populer, meski sama-sama menawarkan perawatan rutin harian untuk rambut ternyata perawatan rambut khusus rambut berhijab punya perbedaan yang signifikan dengan produk perawatan rambut biasa. Salah satu brand pionir yang menawarkan rangkaian produk perawatan khusus rambut berhijab adalah Sariayu Hijab Hair Care Series yang dikeluarkan oleh Martha Tilaar beberapa waktu lalu sebagai solusi terhadap berbagai permasalahan rambut berhijab bagi para moeslema Indonesia. Lalu, mengapa sih Sariayu Hijab Hair Care ini harus banget kamu coba? Emang apa keunggulannya dibanding produk serupa lainnya? Setelah mencoba sendiri, menurut saya sih ada banyak banget keunggulannya! Penasaran? ini dia 6 keunggulan Sariayu Hijab Hair Care

Terbuat dari bahan-bahan alami

Sariayu Hijab Hair Care Series menggunakan bahan-bahan alami dalam setiap lini produknya mulai dari Shampoo, Conditioner, Hair Tonic Lotion sampai Hair Mist untuk mendapatkan manfaat optimal dalam perawatan rambut berhijab. Sebagaimana tertera dengan sangat jelas pada kemasan produknya, bahan-bahan alami yang digunakan antara lain :

1. Capsium frustescens (Cabe Rawit) yang terbukti dapat menjaga pertumbuhan rambut tetap sehat,
2. Citrus Hystrix Fruit Peel ( Kulit Jeruk Purut) dan Citrus hystrix leaf (daun jeruk perut) yang kaya kandungan vitamin C dan B5 sehingga membantu menyegarkan rambut, memperlancar darah di kulit kepala,serta mengurangi minyak berlebih pada rambut penyebab rambut lepek, dan ketombe.
3. Nothopanax Scutellaroum Merr (Daun Mangkokan) yang dapat membantu masalah kerontokan pada rambut.
4. Eclipta Alba (Urang-aring) yang sudah sangat terkenal membantu melebatkan rambut, dan mencegah kerontokan.
5. Aloe Barbadensis (Lidah Buaya) yang sudah sangat dikenal mampu menguatkan akar rambut, dan menjaga kesuburan rambut.
6. Menta Piperita Oil (Peppermint Oil) yang diketahui dapat memberi sensasi dingin dan segar pada rambut serta mencegah ketombe baru terbentuk.

Nah, terbukti kan ya ternyata bahan-bahan natural dari alam mampu memberi manfaat yang luar biasa!

Terjamin HALAL !

Sebagai Moeslema kita dituntut cerdas memilih produk perawatan untuk dipakai, termasuk dalam memilih produk perawatan rambut. Tak cukup dengan memilih produk yang bagus kualitasnya tapi juga terjamin kehalalannya. Konsep halal beauty ini pun saya terapkan sudah sejak lama, maka saat pertama kali mencoba suatu produk perawatan apapun, hal yang pertama akan saya kroscek adalah status kehalalannya. Nah kabar baiknya, bahan-bahan yang digunakan dalam semua rangkaian produk Sariayu Hijab Hair Care Series telah melewati proses Sertifikasi Halal Grade A oleh LPPOM MUI Indonesia, karenanya Moeslemates tak perlu lagi khawatir mengenai kehalalan produk ini. Dengan menggunakan produk halal dalam urusan perawatan, yang didapatpun jadi tak sekedar kecantikan tapi pula keberkahan. Asik kan?

No Animal Testing - Cantik Tanpa Merusak Alam!

Taukah moeslemates kalau beberapa produsen kosmetik dan produk kecantikan akan menggunakan hewan seperti kelinci,tikus bahkan monyet untuk menguji kualitas produk buatannya? Nah untuk itu, maka alasan selanjutnya kenapa moeslemates layak mencoba Sariayu Hijab Hair Care Series adalah karena Sariayu Hijab Hair Care series telah mengklaim bahwa produk perawatannya ini "No Animal Testing", Artinya Sariayu Hijab Hair Care tidak menggunakan hewan sebagai media percobaan. Lalu kenapa sih embel-embel "No Animal Testing" ini begitu penting? Karena Kecantikan sejati terpancar dari hati, untuk itu, wujud kecantikan hati yang paling hakiki adalah bagaimana seorang Moeslemates dapat memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan kasih sayang pada semua penduduk bumi, tak hanya pada sesama manusia, tapi pada hewan-hewan pun juga harus kita sayangi. Untuk itu, yuk mulai sekarang, dukung produk-produk no animal testing seperti ini, bisa jadi dengan memilih produk no animal testing, ada jutaan hewan calon “percobaan” yang sudah kita lindungi.

Dermatologically Tested

Meskipun menggunakan bahan-bahan alami, tapi jangan ragukan kualitas produk perawatan rambut berhijab asli Indonesia ini, karena sebagaimana tertera di belakang kemasan produknya disebutkan bahwa semua rangkaian Sariayu Hijab Care Series telah terbukti “Dermatologically Tested” artinya seluruh lini produk ini telah diuji coba oleh Para Dermatologis (Dokter & Ahli Kulit) sehingga terbukti tidak menyebabkan iritasi pada kulit, dengan perusahaan sebesar dan se-mapan Martha Tilaar Group, sudah tak perlu diragukan lagi dong ya, metode standar pengujian produk ini tentu sudah sangat mumpuni. Kamu pemilik kulit sensitif tak perlu lagi khawatir!

It's PARABEN Free !

Alasan baik selanjutnya adalah , Sariayu Hijab Hair Care Series sama sekali tidak mengandung Paraben (baik prophyl,ethyl,methyl dll) ini berbeda dengan perawatan rambut yang sebelumnya saya pakai. Sedikit curhat, sejak menjalankan program hamil saya jadi lebih teliti memilih produk perawatan, termasuk produk perawatan rambut, entah kenapa produk dengan embel-embel “Paraben” selalu membuat saya khawatir sehingga akan semaksimal mungkin saya hindari, mungkin karena ada sebagian kalangan menganggap kadar paraben yang berlebihan itu dapat berbahaya bagi kesehatan kali ya? Meskipun ada pula sebagian kalangan lagi yang membantah statement ini, tapi tetap saja bagi saya "better safe than sorry", maka akhir-akhir ini produk "paraben free" selalu jadi favorit saya. Ah terima kasih Sariayu Hijab Hair Care!

Harga Telatif Terjangkau!

Bayangkan budget yang harus Moeslamtes keluarkan jika rutin melakukan perawatan rambut di Salon. Ugh, pasti akan sangat besar ya budgetnya! Apalagi hasil maksimal tidak akan bisa didapat kalau perawatan itu tak rutin dijalankan. Maka Sariayu Hijab Hair Care benar-benar menjadi solusi apabila kamu memiliki seabreg permasalahan rambut berhijab dengan budget yang tak terlalu banyak, karena seluruh rangkaian produk ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau! Masing-masing produk yang saya gunakan mulai dari shampoo, conditioner, dan hair tonic lotion dari Sariayu Hijab Hair Care ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, per item hanya sekitar Rp 20.000-an saja, sedangkan untuk hair mist, hanya sekitar Rp 15.000-an saja. Artinya untuk menggunakan semua lini produk secara lengkap Moeslamates hanya perlu mengeluarkan budget sekitar Rp 75.000-an saja! Wow! Investasi yang terjangkau untuk rambut tapi dengan manfaat yang sungguh luar biasa ya!

Source: www.sariayu.com

Saya sudah membutikan!

Kalau Moeslamates belum pernah mencoba rangkaian produk Sariayu Hijab Hair Care Series yang saya gembar-gemborkan daritadi, lalu mulai penasaran dengan produk ini, baiklah, untuk yang terakhir ini saya akan coba mengulas dengan jujur produk perawatan rambut berhijab favorit saya ini, semoga dapat mendukung 6 alasan diatas yang sudah saya sebutkan tadi ya!

Sejak pertama kali menggunakan Sariayu Hijab Hair Care Series, kesan pertama yang saya rasakan adalah rambut yang lebih bervolume, lebih ringan dan mudah diatur. Bonusnya lagi, saya tak perlu keramas setiap hari, cukup keramas teratur 2 hari sekali dan rambut ini tetap aman dari masalah lepek , bau apek, berminyak dan berketombe. Padahal aktivitas saya cukup padat, saya bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore dengan berhijab! Selain itu aroma mint yang menyegarkan, seakan mengembalikan kesegaran saya setelah beraktivitas seharian diluar ruangan, belum lagi tekstur shampoo nya yang lembut tapi cukup berbusa, ah bikin betah mandi berlama-lama! Conditioner dari rangkaian Sariayu hijab hair care series ini juga sangat membantu rambut saya jadi terasa lebih lembut dan halus, dan Hair tonic lotion nya sangat berbeda dengan hair tonic lain yang pernah saya coba, teksturnya seperti clear gel, yang kemudian bisa diusapkan dengan merata di akar rambut sambil dipijat. Hasilnya? Beyond my expectation! rambut saya yang sebelumnya rontok parah kini mulai kuat dan berkurang kerontokannya, mungkin dengan kandungan aloe vera nya kali ya? atau karena kandungan urang-aringnya? atau mungkin karena ekstrak cabai rawit nya? Ah entahlah! yang jelas, hair tonic ini membantu menguatkan akar rambut yang lemah sehingga rambut rontok tak lagi jadi masalah. Selain itu produk ini membantu saya yang sudah lama mengalami "seborrhea" ringan pada kulit kepala, yaitu kondisi dimana rambut memproduksi minyak berlebih, kelebihan minyak yang bercampur kotoran inilah awal mula masalah ketombe pada rambut saya. Ugghh... dulu setiap tak dilihat orang saya akan garuk-garuk kepala karna gatal yang tak tertahan , sekarang masalah itu teratasi hanya dengan 3 langkah mudah ini. Nah, selain Shampoo, Conditioner, Hair Tonic Lotion tadi, Sariayu Hijab Hair Care juga mengeluarkan produk hair mist, produk hair mist ini boleh juga lho kamu coba, karena dapat membuat aroma harum rambut bertahan lebih lama hanya dengan menyemprotkannya ke rambut atau bahkan hijabmu! gak ada lagi dong ya masalah rambut apek karena pemakaian hijab seharian!

Tips Merawat Rambut Berhijab dengan Sariayu Hijab Hair Care

Setelah membaca keunggulan Sariayu Hijab Hair Care diatas, sekarang saatnya saya akan membagi tips seputar perawatan rambut berhijab bersama Sariayu Hijab Hair Care :

1. Keramas secara teratur 2 hari sekali, tak perlu setiap hari karena ini hanya akan mengguras produksi minyak alami pada rambutmu, kecuali kalau rambutmu benar-benar kotor dan bau.
2. Gunakan Produk pencuci rambut yang tepat untuk rambut berhijab, telah saya uraikan panjang lebar diatas bahwa hanya Sariayu Hijab Hair Care pilihan terbaik untuk produk perawatan rambut berhijab! :)
3. Maksimalkan penggunaan rangkaian produk Sariayu Hijabcare Series dengan benar, artinya tak cukup dengan Shampoo saja, rambutmu pun butuh conditioner, hair tonic bahkan hair mist dari lini produk yang sama! Sekalipun rambut kita sudah sehat dan lembab, conditioner, hair tonic dan hair mist sangat berfungsi memberi tambahan nutrisi bagi rambut berhijab sebagai perawatan ekstra. Untuk itu gunakan secara lengkap, untuk hasil yang jauh lebih maksimal ya!
3. Pilih bahan hijab yang tetap memberi ruang sirkulasi udara yang cukup untuk membantu rambutmu dapat tetap bernafas, jangan pilih hijab yang terlalu tebal atau berbahan kasar . Pemilihan bahan hijab yang tepat dan menyerap keringat juga membantu membuat mengurangi rambut lepek dan bau apek.
4. Jangan mengikat rambut setelah keramas dan sisirlah dengan pelan saat rambut mulai kering, gunakan sisir dengan gigi yang renggang dan jangan terlalu sering memakai hair dryer ya!
5. Jangan memakai ciput terlalu kencang saat berhijab, dan usahakan tidak mengikat rambut saat kamu sudah dirumah dan melepas hijab, cukup dijepit aja, supaya rambut gak rapuh dan mudah patah!
6. Perbaiki nutrisi rambut dari dalam, konsumsi cukup air, buah-buahan dan sayuran serta makanan bergizi agar rambut kuat dan pertumbuhan rambut semakin sehat. Ikan laut seperti salmon, kacang-kacangan, blueberry, buncis, lentil, tiram, alpukat, yoghurt, telur dan sayuran berdaun hijau serta air kelapa terbukti mampu menutrisi rambutmu dari dalam! Konsumsi secara teratur ya!

Nah, Jangan lupa lakukan 6 tips dari saya ini supaya produk Sariayu Hijab Hair Care mu bisa bekerja lebih maksimal ya!

Source: rizka edmanda

Demikianlah tips perawatan rambut berhijab dari saya dan ulasan tentang keunggulan produk Sariayu Hijab Hair Care Series. Hmmm buat saya sih Sariayu Hijab Hair Care itu adalah "holygrail" yang benar-benar membantu semua permasalahan rambut! Gimana ya dengan Moeslamates semua? Daripada penasaran, yuk ah buruan coba!

Semoga tips dan ulasan dari saya membantu ya!

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS