5031
  2017-11-01    

Kemeriahan Final Wardah Fashion Award 2017 Di JFW 2018

Wardah wujudkan mimpi para fashion designer pemula lewat ajang Wardah Fashion Award 2017 di acara Jakarta Fashion Week 2018 kemarin. Simak selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 113 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2018 lalu, terdapat banyak acara seru yang ikut memeriahkan event fashion tahunan tersebut. Salah satunya adalah kontes fashion yang diadakan oleh Wardah Cosmetics. Wardah terus mempertegas komitmennya sebagai brand kecantikan yang mendukung perkembangan dunia fashion Indonesia, yang kini dipayungi oleh program Wardah Fashion Journey. Karena Wardah percaya bahwa bidang kecantikan dan fashion dapat berkembang selaras dan saling mendukung. Salah satu perwujudannya adalah dukungan kepada para fashion designer Indonesia dari semua lini, yakni menjaring para fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur, Wardah mengadakan Wardah Fashion Award (WFA) yang telah memasuki pelaksanaan kedua.

WFA juga menjadi bentuk dukungan Wardah kepada para perempuan Indonesia untuk tak hanya cantik namun juga menjadi sosok yang lebih baik dan menebarkan inspirasi bagi sesama. Karena itu, pemenang pertama WFA mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri untuk meraih mimpi sebagai fashion designer.

Lewat Wardah Fashion Journey, Wardah mendukung penuh perkembangan fashion designer Indonesia, termasuk para fashion designer pemula. Wardah Fashion Award merupakan hasil inisiatif Wardah untuk memberi dukungan bagai para fashion designer pemula ini, terutama untuk membantu mengembangkan bakat yang mereka miliki dan memberi edukasi tentang bisnis fashion sehingga dapat mempersiapkan mereka menjadi seorang fashionpreneur di masa depan. (Salman Subakat, Chief Marketing Officer Wardah)

Final Wardah Fashion Award 2017

Perjalanan Wardah Fashion Award 2017 bermula dengan dilangsungkannya Roadshow WFA 2017 di empat kota besar Indonesia sejak 23 Agustus hingga 23 September 2017. Roadshow pertama dilaksanakan di Denpasar (23 Agustus 2017), Surabaya (26 Agustus 2017), Bandung (21 September 2017), dan terakhir di Jakarta (23 September 2017). Dari ratusan orang yang mendaftar, tersaring 25 semi finalis yang kemudian menjalani seleksi di Jakarta pada 28 September 2017, sampai akhirnya terpilih 12 orang finalis. Mereka adalah:

· Dian Septiana Putri dari Denpasar.
· Muji Hutami Fadila Sari dari Denpasar.
· Reyna Hanifa M. dari Bandung.
· Tria Jatnika dari Bandung.
· Julliane Lieyanto dari Surabaya.
· Gabriella Gading dari Surabaya.
· Maghfira Maulani dari Jakarta.
· Prasomya Santika dari Jakarta.
· Herfita Agustiani dari Jakarta.
· Regina Mustafa dari Jakarta.
· Dhiya Fajri Sadida dari Jakarta.
· Elsa dari Jakarta.

Final WFA 2017 berlangsung pada hari Jum'at 27 Oktober 2017 di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta. Di acara ini, ke-12 finalis yang telah terpilih akan menampilkan karya-karya mereka yang telah dipersiapkan sejak satu bulan sebelumnya.

WFA 2017 ini mengangkat tema yang sesuai dengan tema empat make up look terbaru Wardah, yaitu Color Euphoria. Lewat tema ini, Wardah ingin menyelaraskan antara kreasi fashion dan beauty melalui inspirasi produk-produk Wardah, seperti warna, konsep dan inovasi. Tujuannya untuk mempersiapkan generasi muda yang kelak menjadi fashionpreneur yang dapat bersinergi memajukan fashion dan beauty. Untuk lebih mewujudkan desain mereka menjadi sebuah karya, para finalis mendapatkan mentoring dari Barli Asmara, fashion designer yang juga menjadi juri Wardah Fashion Award 2017, dengan fokus ke pengembangan dan pembuatan desain yang inovatif.

Ada 4 orang profesional di bidang fashion dan beauty yang ikut menjadi juri di Final WFA 2017. Mereka adalah Carolina Septerita (Head of Make Up Artists Wardah), Ai Syarif (Creative Advisor JFW 2018), Berlian Nandiasa (Buyer of Designers Zalora Indonesia), Barli Asmara serta juri tamu Norma Hauri (fashion designer). Mereka akan menilai karya-karya para finalis berdasarkan orisinalitas ide, kreativitas, teknik pembuatan, serta inspirasi yang mengilhami karya. Selain menampilkan karya-karya dari para finalis WFA, acara tersebut dimeriahkan pula oleh RAN yang menyanyikan beberapa lagu populernya diantaranya "Dekat Di Hati" dan "Pandangan Pertama".

Ke-12 finalis WFA 2017 memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai puluhan juta rupiah untuk 6 pemenang terpilih, serta kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand WHITE by Barli Asmara di Zalora.co.id untuk pemenang utama. Adapun para pemenangnya adalah :
1st Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017 : Elsa (Jakarta)
2nd Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017 : Maghfira Maulani (Jakarta)
3rd Winner of Best Fashionn Design Wardah Fashion Award 2017 : Jualliane Lieyanto (Surabaya)
1st Runner Up Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017 : Tria jatnika (Bandung)
2nd Runner Up Winner of Best Fashion Design Wardah Award 2017 : Dhiya Fajri (Jakarta)
Social Media Savvy of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017 : Regina Mustafa (Jakarta)

Saya melihat banyak fashion designer pemula yang bermunculan, namun mereka tidak bisa berkembang karena tidak mendapat edukasi dan bimbingan yang tepat tentang desain dan bisnis fashion. Mereka harus punya pengetahuan tentang desain yang tepat untuk target market-nya, selain itu juga tentang bisnis fashion mulai dari penjualan sampai bagaimana menembus pasar. Karena itulah saya sangat mengapresiasi program WFA karena dapat membantu para fashion designer muda ini mendapatkan edukasi yang mereka butuhkan. (Barli Asmara)


Moeslema mengucapkan selamat kepada para pemenang dari Wardah Fashion Award, semoga karya-karya yang ditampilkan bisa menginspirasi dan memotivasi para desainer lainnya untuk terus berkembang dan berinovasi melahirkan karya-karya yang luar biasa dan membawa nama baik Indonesia ke mancanegara. Moeslemates, itulah keseruan dari acara Wardah Fashion Award 2017. Bagi Kamu yang belum sempat mengikuti acara seru yang satu ini, jangan bersedih karena masih ada tahun depan. So, tetap semangat dan terus berkarya!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS