5016
  2017-11-12       Dok. Pribadi

7 Tips Perawatan Rambut dengan Sariayu Hijab Series

Moeslemates, apakah kamu masih bingung cara merawat rambut yang tertutup hijab dengan benar ? atau nggak punya banyak waktu untuk merawatnya? Yuk simak 7 tips perawatan rambut dengan rangkaian perawatan dari Sariayu Hijab Series yang bisa kamu aplikasikan sehari-hari !

Alin Rizkiana 141 views

Sariayu Hijab Series

Assalamualaikum moeslemates. Sudah liat video diatas? Yap, betul banget video diatas adalah penjelasan produk perawatan rambut yaitu dari Sariayu Hijab Series. Disana sudah terpampang 4 produk yang nantinya akan saya jelaskan satu per satu di masing-masing tips ya.

Sebagai muslimah, apalagi muslimah yang aktif, kita harus pintar-pintar sisihkan waktu untuk merawat rambut. Karena sebagai muslim kita dituntut untuk menjaga kebersihan. Seperti yang kita ketahui, kebersihan adalah sebagian dari iman. Sebagaimana tercantum didalam sebuah hadits berikut ini :

الطُّهُورُشَطْرُالْإِيمَانِ

“Kesucian adalah sebagian dari iman.” (HR. Muslim, Bab Fadhl Al Wudhu, No. 223. Ahmad No. 21834)

Berdasarkan hadits diatas, maka kita harus benar-benar menjaga kebersihan diri. Selain bentuk keimanan kita, merawat tubuh kita juga adalah sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT. Oke, kita langsung mulai saja ya tipsnya moeslemates.

1. Ketahui Jenis Rambut dan Teratur Membersihkan Rambut

Source: Dok. Pribadi

Moeslemates, penting banget buat kita mengetahui jenis rambut sendiri. Karena beda jenis beda pula perawatan yang dibutuhkan. Untuk rambut normal kamu bisa mencuci rambut secara teratur minimal 2 atau 3 kali dalam 1 minggu sedangkan untuk rambut berminyak kamu bisa membersihkan rambutmu setiap hari dengan menggunakan shampoo. Sariayu Hijab sendiri mengeluarkan produk khusus untuk kalian yang menggunakan hijab. Karena formulanya yang terbuat dari bahan alami dapat mengoptimalkan kebersihan rambutmu. Dan jangan khawatir, Sariayu Hijab juga mengeluarkan intense series untuk perawatan rambut rontokmu loh moeslemates. Tenang deh pokoknya, produk Sariayu Hijab alami dan juga halal.

2. Cara Menyisir Rambut dan Mengeringkan Rambut

Source: Dok. Pribadi

Cara menyisir rambut pun kita tidak boleh sembarangan ya moeslemates. Kalian bisa menyisir rambut sebelum kalian mandi dan gunakan sisir yang memiliki gerigi agak lebar. Guna menyisir rambut sebelum mandi adalah untuk menghindari kerontokan. setelah mandi pun, biasakan untuk mengeringkan rambut kita terlebih dahulu sebelum memakai hijab. Banyak diantara kita tidak memiliki banyak waktu untuk mengeringkan rambut, cara mudahnya adalah dengan menggunakan hair dryer. Tapi kalau kita punya waktu sebaiknya kita keringkan rambut dengan cara dianginkan agar rambut tidak rusak dan tidak lembab saat memakai hijab. Rambut yang tidak lembab bisa terhindar dari masalah ketombe.

3. Agar Rambut Tetap Harum dan Hitam

Supaya tidak bau apek saat rambut tertutup hijab, kalian bisa menggunakan Sariayu Hijab Hair Mist. Fungsi dari produk ini adalah mengharumkan rambut dan menjaga rambutmu supaya terjaga kehitamannya. Cara memakainya pun sangat mudah. Setelah rambut dikeringkan, kalian bisa semprot produk ini ke rambut kalian. Selain bisa digunakan di rambut, produk ini juga bisa digunakan untuk hijab kita loh moeslemates.

Source: Dok. Pribadi

Wadah Sariayu Hijab Hair Mist ini cukup pas untuk dibawa bepergian. Wanginya segar dapat membuat kita relaks. Produk ini pun sering aku bawa ke kantor. Jadi sebelum mulai aktivitas bisa aku pakai deh.

4. Perhatikan Ikat Rambut dan Kebersihan Hijab

Biasanya wanita memiliki rambut yang panjang. Supaya rapi kita mengikatnya dengan ikat rambut. Moeslemates boleh mengikat rambut tetapi lakukan secara benar ya, dengan tidak mengikatnya terlalu kencang. Perhatikan juga hijab yang kalian pakai moeslemates. Kalau rambut kita sudah bersih terawat tapi hijabnya kotor, rambut kita akan rentan bau karena terkontaminasi oleh kotoran di hijab. Kalian bisa membuat jadwal memakai hijab secara teratur agar kebersihan hijab pun terjaga.

5. Lakukan Perawatan Rambut Pada Waktu Luang

Source: Dok. Pribadi

Perawatan rambut kini sudah banyak jenisnya. Beberapa diantaranya ada conditioner dan hair tonic. Dua produk ini biasanya digunakan sehabis keramas. Namun pada kasus rambut yang tertutup hijab, kita dapat menggunakan produk ini secara berkala. Kalian bisa membuat jadwal rutin secara bergantian untuk memakai produk ini. Sebagai contoh kamu punya waktu libur di hari sabtu dan minggu, kalian bisa pakai hair tonic di hari sabtu dan hari minggunya baru menggunakan conditioner.

Hair tonic sendiri berfungsi untuk menjaga kekuatan rambut. Karena rambut kita yang tertutup hijab dan diikat, rambut kita jadi rentan rontok. Untuk menjaga kekuatan akar rambut, kita bisa gunakan produk Sariayu Hijab hair tonic lotion ya moeslemates.

Source: Dok. Pribadi

Sedangkan conditioner berfungsi untuk melembutkan dan menutrisi rambut kita. Produk Sariayu Hijab conditioner ini teksturnya seperti lotion dan memiliki keharuman yang segar. Oh ya moeslemates, saat menggunakan conditioner jangan lupa untuk menggunakannya hanya dari bagian tengah helai rambut agar conditioner dapat terserap dengan baik oleh rambut.

6. Rutin Potong Rambut dan Beri Waktu Rambut Bernafas

Alin Rizkiana Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Alin Rizkiana
Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat

no comments

Follow Moeslema on SNS