4997
  2017-10-29       www.instagram.com

5 Manfaat Vaseline Repairing Jelly Yang Jarang Diketahui

Vaseline Repairing Jelly bukan hanya mampu mengatasi kulit kering maupun iritasi lho, Moeslemates. Ada banyak manfaat lainnya dari si petroleum jelly ini yang mungkin jarang orang ketahui!

rianarianni 47,720 views

Assalamualaikum, Moeslemates

Sebelum masuk ke manfaatnya, mungkin Moeslemates masih banyak yang bingung apa sih bedanya Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly? Produk Vaseline Repairing Jelly yang belum lama masuk ke Indonesia ini memang memiliki nama yang berbeda dari produk yang dijual di luar negeri. Namun, kedua produk tersebut memiliki kandungan yang sama yakni 100% petroleum jelly.

Petroleum jelly atau petrolatum adalah campuran minyak mineral dan lilin yang membentuk zat seperti jeli yang semipadat.

Selama ini, Vaseline Petroleum Jelly digunakan untuk melindungi kulit dan bibir dari kekeringan dan pecah-pecah. Namun, ternyata masih ada banyak manfaat lainnya dari produk satu ini yang mungkin masih banyak orang tidak ketahui. Apa saja kelima manfaat tersebut? Yuk simak di sini, Moeslemates!

Vaseline® Jelly merupakan petroleum jelly (petrolatum) yang terbuat dari inti minyak dan lilin yang diolah dengan standar kemurnian yang ketat. Petrolatum adalah bahan utama dari lotion pelembap kami. Itulah yang membuatnya unggul dalam memperbaiki kulit kering dengan cepat. Rahasia yang membuat produk Vaseline® kami terpercaya dan benar-benar serbaguna adalah proses pembuatannya dari perut bumi hingga siap Anda gunakan.

1. Base Eyeshadow

Ingin tampil lebih maksimal saat berada di luar ruangan? Vaseline Repairing Jelly ini dapat kamu jadikan base sebelum menggunakan eyeshadow. Oleskan Vaseline Repairing Jelly ini tipis-tipis saja pada kelopak mata dan tunggu hingga menyerap dan mengering. Setelah itu, kamu bisa bubuhkan eyeshadow pada kelopak mata secara merata.

Vaseline Repairing Jelly ini juga bisa jadi penyelamat kamu untuk menciptakan warna eyeshadow tersendiri. Caranya hanya dengan mencampur pignmen bubuk eyeshadow untuk menghasilkan warna yang berbeda. Kamu juga dapat membuat gel liner dengan mencampurkan Vaseline Repairing Jelly dengan eyeshadow berwarna hitam atau warna lainnya yang diinginkan.

2. Agar Parfum Lebih Tahan Lama

Ingin parfum yang kamu gunakan tahan lebih lama dari biasanya? Oleskan dengan tipis Vaseline Repairing Jelly terlebih dahulu pada bagian-bagian yang sering kamu semprotkan perfume seperti pergelangan tangan, belakang telinga atau bagian lainnya. Hasilnya wangi parfum akan terus harum sepanjang hari.

Kamu juga bisa menggunakan petroleum jelly ini untuk membuat solid perfume, lho. Cocok untuk kamu yang malas membawa parfum botolan karena takut kemasan pecah dan bocor. Parfum berbentuk solid ini juga lebih praktis, aman dan bisa kamu buat sendiri dengan menggunakan Vaseline Repairing Jelly.

3. Menghilangkan Bekas Luka

Punya bekas luka yang sulit hilang? Vaseline Repairing Jelly ini bisa jadi solusinya. Bekas luka gores hingga terbakar dapat memudar dengan proses yang cukup cepat. Caranya hanya dengan mengoleskan Vaseline Repairing Jelly ini di malam hari pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dan biarkan semalaman hingga menyerap dan mengering. Gunakan secara rutin setiap malam agar bekas luka juga cepat memudar.

Vaseline® Petroleum Jelly bekerja dengan cara menciptakan pembatas antarsel pada kulit kering atau rusak, sehingga mengunci kelembaban dan mempercepat proses perbaikan alami kulit Anda, membantunya diperbaiki dari dalam. Fungsi zat occlusive-nya memungkinkan untuk melindungi kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar.


Bukan hanya bekas luka saja namun gatal pada kulit akibat digigit nyamuk juga dapat diredakan dengan Vaseline Repairing Jelly. Oleskan pada bagian tubuh yang mengalami bentol akibat nyamuk dan biarkan mengering.

4. Memanjangkan & Melentikkan Bulu Mata

Vaseline Repairing Jelly ini juga dapat membantu kamu yang menginginkan bulu mata yang lebih panjang, tebal dan juga melentikkannya. Cara mudahnya adalah dengan mengaplikasikan Vaseline Repairing Jelly pada sikat maskara yang sudah dibersihkan dengan benar. Sikat bulu mata hingga terlapisi oleh Petroleum Jelly dengan baik lalu biarkan semalaman hingga mengering. Jangan lupa untuk bilas sesudahnya untuk menghilangkan Petroleum Jelly pada bulu mata kamu. Gunakan secara rutin untuk hasil yang lebih cepat.

Selain itu, Vaseline Repairing Jelly ini juga bisa kamu oleskan pada alis mata yang juga bermanfaat untuk menebalkan. Produk ini juga bermanfaat saat kamu tidak menemukan make up remover, lho! Vaseline Repairing Jelly dapat digunakan untuk melepaskan bulu mata palsu dengan lembut dan membersihkan lem yang menempel pada bulu mata.

rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS