4994
  2018-02-16       www.hebajay.com

6 Cara Merawat Kesehatan Rambut Berhijab Saat Traveling

Rutinitas kecantikan dengan cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat kesehatan rambut selama bepergian.

Sariayu Martha Tilaar Official 506 views

Apakah kamu suka bepergian? traveling ke berbagai tempat baru di dalam dan luar negri? Biasanya saat mengunjungi berbagai tempat baru, kita tentu akan menemui berbagai hal yang baru pula, Salah satunya adalah cuaca, yang pastinya akan berpengaruh pada kondisi rambut. sehingga rentan mengalami masalah. Sayangnya kalau dalam kondisi sedang dalam perjalanan rasanya agak sulit ya untuk mempertahankan rutinitas perawatan rambut. Meskipun itu bukanlah hal yang mudah. ,ada beberapa cara yang bisa kamu cobaagar acara traveling Anda menyenangkan tanpa diganggu masalah rambut. Berikut ini rutinitas kecantikan dengan cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut selama bepergian.

Kenali iklim destinasi

Tips perawatan rambut pertama selama perjalanan adalah cari tahu dahulu iklim di kota tujuan kamu sebelum traveling. Kenali kondisi iklim tempat yang akan kamu tuju, apakah sedang dalam musim panas, dingin, atau semi. Kenapa begitu? rambut akan bereaksi terhadap berbagai iklim, apa lagi ditambah dengan menggunakan hijab yang dalam waktu lama menutupi rambut. Dengan demikian kamu bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan. misalnya dengan mempersiapkan produk perawatan rambut yang tepat.

Ikat rambut

Source: www.merdeka.com

Tips yang nggak kalah penting selama perjalanan adalah untuk mengikat rambut terutama jika rambut kamu panjang. Meski rambut tertutup dengan hijab, dengan mengikatnya dengan rapi akan membuat rambut kamu terasa nyaman. Bawalah beberapa karet rambut untuk mengikat rambut. Setelah satu ikatan rambut sudah terlihat lepek dan kotor ganti dengan yang lebih bersih agar kotoran tidak akan menempel pada rambut yang sudah dibersihkan apa lagi jika terlalu lama pengap di bawah hijab.

Memijat kepala

Setelah lelah berjalan-jalan, saatnya memanjakan rambut dengan memberikan sedikit pijatan pada kepala agar peredaran darah menjadi lancar. Memijat kepala juga akan membuat kamu merasa relaks dan membuat kamu segar untuk perjalanan di hari esoknya.

Minum cukup air

Perawatan rambut lain saat bepergian selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah pastikan bahwa kamu sudah meminum cukup air untuk mencegah rambut menjadi kering dan kulit kepala mengelupas. Jadi nggak cuma untuk menjaga kesegaran tubuh saja, air juga kamu butuhkan untuk kesehatan rambut selama perjalanan. Jangan lupa siapkan air minum kemanapun kamu pergi ya.

Perawatan rambut pribadi

Source: qctimes.com

Pastikan bahwa kamu membawa produk perawatan rambut kamu sendiri dalam tas perjalanan. Itu karena mungkin saja sebagian produk rambut yang biasa kamu pakai susah didapat atau tidak tersedia di semua tempat yang akan kamu kunjungi. Untuk berjaga-jaga agar kamu tidak membeli produk yang tidak sesuai rambut, bawalah perawatan rambut, mulai dari shampo, kondisioner atau tonic rambut.

Nah untuk kamu hijabers, travel pack dari Sariayu Hijab series ini bisa banget nih buat kamu bawa saat traveling. Set perawatan rambut berhijab yang komplit plus pouch lucu yang pas banget untuk dibawa di dalam tas kamu.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan rambut saat traveling. Say good bye to kusam, lepek atau kering yang akan mengganggu kesenangan saat berpergian.

Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawata...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap...

no comments

Follow Moeslema on SNS