4967
  2017-10-23    

Tips Merawat Rambut Rontok Bersama Sariayu Hijab

Kalian berhijab tapi punya masalah rambut rontok? Jangan salahin hijabnya ya dear, coba kita lihat apakah kita sudah merawat rambut dengan benar? Hal yang perlu diperhatikan dalam merawat rambut rontok antara lain ikat rambut, cara keramas, memilih shampoo, sisir, dan penyebab rambut rontok.

Dwi Yuliani 440 views

Assalamu’alaikum Moeslemates,

“Rambutkan ditutupi hijab, jadi kalau petak gak akan kelihatan kok.” Hayo siapa yang pernah berpikir seperti ini? Jangan salah ya dear, memang fungsi hijab adalah menutup rambut (aurat) agar tidak dilihat oleh yang bukan mahrom. Meskipun tidak terlihat oleh banyak orang, rambut kita dirumah tetap akan dilihat oleh keluargakan? Apalagi kalau rambut kita rontok dan berceceran dimana-mana pasti akan membuat risih keluarga kita, so, mari rawat rambut kita dengan benar. Kali ini aku akan membagikan tips merawat rambut rontok.

Ikat Rambut

Yups ikat rambut ini gak pernah lepas dari kita yang berhijab, apalagi yang memiliki rambut panjang. Ikat rambut yang berlebihan akan mengganggu kesehatan rambut lho, contohnya menggunakan ikat rambut yang berjubel agar membentuk punuk unta, padahal menggunakan ikat rambut berjubel dapat membuat rambut kita sulit bernafas, selain itu juga dalam syariat islam membentuk punuk unta tidak diperbolehkan, jadi lebih baik gunakan ikat rambut yang sederhana ya dear. Ingat juga pilihlah ikat rambut yang terbuat dari bahan kaos atau ikat rambut yang tidak terlalu tebal sehinga rambut kita tetap bisa bernafas walaupun diikat. Mengikat rambutpun juga jangan terlalu kencang ya selain membuat pusing, rambut kita akan mudah lepas dari akarnya. Tips ikat rambut yang terakhir, jangan mengikat rambut saat tidur ya dear, biarkan rambutmu tergerai.

Keramas Secara Rutin

Keramas secara rutin bukan berarti keramas tiap hari ya dear. Keramas setiap hari justru tidak baik untuk rambut kita. Usahakan keramas minimal 2 kali sehari atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Keramaslah menggunakan air dingin, bukan air panas ya karena air panas dapat membuat nutrisi pada rambutmu hilang. Pijatlah kepala saat keramas tapi jangan digaruk karena hal ini dapat menyebabkan iritasi. Setelah keramas jangan langsung memakai hijab ya dear, keringkan dulu rambutmu menggunakan handuk yang lembut. Hindari menggunakan hairdryer, karena terlalu sering menggunakan hairdryer dapat menghilangkan nurtrisi pada rambut sehingga menjadikan rambut kering, mudah patah dan rontok.

Shampoo

Pilihlah shampoo yang menawarkan perawatan rambut rontok ya dear. Shampoo apa sih yang cocok buat rambut rontok? Nah, disini aku merekomendasikan buat kalian rangkaian produk Sariayu Hijab. Sudah lama aku mengalami masalah rambut rontok entah kerana akar rambut yang tidak kuat atau karena patah. Awalnya aku cuek, tapi makin lama aku risih rambutku berceceran dimana-mana. Kemudian aku bertemu produk Sariayu Hijab ini, kemasannya yang hijau seger membuatku tertarik dan aku mencoba semua rangkaiannya. Alhamdulilah setelah menerapkan perawatan rambut dengan Sariayu Hijab rambut rontokku berkurang.
Sariayu memiliki 3 jenis shampoo yang memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya yaitu Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall. Shampoo inilah yangsaat ini aku pakai karena berfungsi menguatkan rambut dari akar dan inti rambut. Jadi, gunakanlah Sariayu Hijab Shampoo Hair Fall saat kalian keramas agar rambut rontok kalian berkurang. Jangan lupa pakai rangkaian yang lainnya seperti Sariayu Hijab Conditioner, Hair Tonic Lotion dan Hair Mist ya dear. Sariayu Hijab Conditiorner ini berfungsi melembutkan dan menutrisi rambut, ini akan membuat rambut kalian mudah ditata dan lebih sehat. Conditioner ini favoritku banget, karena membuat rambut panjangku mudah disisir. Gunakan conditioner ini setelah keramas ya dear.

Nah, untuk Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion memiliki fungsi menjaga kekuatan dan kehitaman rambut. Siapa yang rambutnya rontok karena patah? dan siapa yang suka rambut hitam? AKUU (angkat jari). Hair Tonc Lotion ini very recomended buat kalian yang mengalami rambut rontok karena patah. Selain karena fungsinya, yang aku suka dari Hair Tonic Lotion ini aroma mentolnya kerasa banget dan memiliki kesan dingin. Segeerrr. Gunakan Hair Tonic Lotion ini setelah keramas, kalo aku pakainya ketika rambut setengah kering karena Hair Tonic Lotion ini tidak perlu dibilas.
Perawatan terakhir yaitu Sariayu Hijab Hair Mist. Produk ini kemasannya paling beda sendiri yaitu berbentuk sprey. Sariayu Hijab Hair Mist berfungsi mengharumkan dan menjaga kehitaman rambut. Nah, ini menjadi andalanku sebelum memakai hijab. Dulu hijabku sering berbau apek, tapi setelah pakai Hair Mist ini, APEK? Go Away!! Cara pakainya yaitu semprotkan pada rambut setelah keramas atau saat dibutuhkan, jadi bisa dipakai kapanpun dear. Selain menawarkan perawatan rambut rontok sariayu hijab didesain khusus untuk kita hijabers lho. So, kalian pasti cocok.

Sisir

Jangan lupa perhatikan sisir kalian ya dear, sisir juga dapat mempengaruhi rontok tidaknya rambut kita lho. Sisir bergerigi rapat akan lebih mudah membuat rambut kita rontok, sebaiknya gunakanlah sisir yang bergerigi jarang.

Kurangi Stress

Tahukah kalian kalau stress juga dapat menyebabkan kerontokan rambut? Yups stres ini dapat memicu hormon yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak dalam rambut sehingga dapat merontokkan rambut kita. Jadi, sebisa mungkin hindari stress ya dear. Selalu berpikir positive dapat membantu mengurangi stress, selain itu jangan pendam masalahmu sendiri, ceritakan pada keluarga atau sahabat kamu dan minta dukungan dari mereka. Oh iya, Sariayu Hijab terbuat dari bahan alami, hal ini membuat Sariayu Hijab memiliki aroma alam yang dapat membuat kita relaks. Biasanya aku langsung keramas menggunakan Sariayu Hijab ketika sedang tertekan, aromanya membuatku nyaman dan kandungan mentholnya menjadikan kepalaku lebih segar.

Sekian tips mengurangi rambut rontok dari aku, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam kenal buat Moeslemates, ini pertama kalinya aku menulis, aku harap kalian suka. Terimakasih.

Dwi Yuliani
Dwi Yuliani
Bismillahirrahmanirrahim
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Dwi Yuliani
Dwi Yuliani
Bismillahirrahmanirrahim

no comments

Follow Moeslema on SNS