4921
  2017-10-16    

Inspirasi Office Wear By Nina Nugroho Pada Acara Indonesia Modest Fashion Week 2017

Bosan dengan office wear Kamu yang itu-itu aja? Yuk intip inspirasi ofice wear by Nina Nugroho pada acara Indonesia Modest Fashion Week 2017 kemarin di sini!

Official Moeslema Team 162 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Sering bingung cari outfit untuk pergi ke kantor? Atau bingung cari office wear yang sesuai dengan kerjaan Kamu? Bagi Kamu yang baru terjun di dunia kerja, rasa-rasanya office wear menjadi salah satu hal yang sangat dipersiapkan terutama jika Kamu adalah seorang perempuan. Mulai dari pilihan warna, potongan baju, sepatu dan bahkan model hijab tentu jadi bahan pertimbangan kaum hawa. Terutama yang pertama kali merasakan dunia kerja atau baru pindah kerja, office wear Kamu akan menentukan seperti apa orang lain memandangmu dan menilai karaktermu. Mending Kamu simak inspirasi office wear dari Nina Nugroho berikut ini!

Office Wear "Unity in Diversity" Karya Nina Nugroho

Karya office wear "Unity in Diversity" ini sangat memukau dengan pemilihan tone warna abu yang solid. Nina Nugroho menciptakan desain terbarunya terinspirasi dari pengalaman hidupnya dalam menjalankan multi peran yang harus dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengedepankan garis desain yang tegas, dengan warna abu solid yang memiliki arti bahwa diantara hitam dan putih terdapat warna abu yang bisa menetralisir perbedaan. Warna merah juga digunakan sebagai list yang menjalin setiap potongan. Bahannya sendiri, Nina Nugroho memilih bahan suede yang mengartikan kelembutan yang diperlukan dalam menyikapi setiap masalah.

Dari ke-10 koleksi Nina Nugroho office wear ini, ada banyak pilihan model dengan potongan dan desain yang berbeda-beda satu sama lain. Bagi Kamu yang lebih nyaman menggunakan rok saat bekerja, ada beberapa look yang bisa jadi pilihan sekaligus inspirasi Kamu dalam memperpadukan atasan, bawahan hijab berikut segala perintilan-perintilannya. Begitu pula bagi Kamu yang lebih suka memakai celana ataupun menggunakan outer ssebagai office wear-nya.

Selain memiliki beragam pilihan dari koleksi Office Wear "Unity in Diversity", karya Nina Nugroho ini juga menjadi salah satu pilihan Kamu yang sering bekerja di luar, atau bahkan kumpul bersama teman-teman. Karena desainnya yang semi formal ini tidak hanya terlihat kaku hanya untuk pergi bekerja tapi juga cocok saat digunakan hangout atau sekedar kumpul makan siang di tengah jam kerja. Wow Moeslemates tertarik untuk mencoba koleksi dari Nina Nugroho?!

Pada fashion show hari ke 2 IMFW 2017 ini, tidak hanya diikuti oleh Nina Nugroho melainkan ada banyak designer keren yangt turut serta meramaikan fashion modest Indonesia, diantaranya, Jeny Tjahyawati, Nani Oktaviani, Nelisman Amin, Hj Ratu Anita Soviah. Ingin tahu koleksi dari mereka? Berikut karya-karyanya!

"BASANTA" Karya NO d'Sign by Nani Oktaviani

Dalam fashion show IMFW 2017, fashion designers Nani Oktaviani mengeluarkan karyanya yang bertema "BASANTA". Tema ini terinspirasi dari keindahan aneka bunga nusantara yang dituangkan dalam aplikasi bordir teknik sulam suji khas Pariaman. "BASANTA" ini sendiri memiliki arti musim bunga dalam bahasa Sansakerta. Warna yang ditampilkan adalah warna putih dengan balutan bordi warna warni dengan dominan shocking pink.

"Royal Style" Karya Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah

"Royal Style" dipilih oleh brand Lentera dalam tema fashion show di IMFW 2017 kali ini. Dalam perhelatan ini, Lentera menampilkan 12 model koleksi terbaru, yaitu setelan atasan dan celana, setelan atasan dan rok, gaun, dan outer blazer. Tema "Royal Style" ini terinspirasi dari kain jumputan tradisional Palembang yang dibuat dengan jelujur ikat yang memakai berbagai macam motif. Motif jumputan yang digunakan dengan motif titik tujuh dan motif abstrak dalam gradasi warna-warna pastel. Bahannya sendiri terbuat dari bahan viscose, sehingga menjadikan karya ini cantik dan elegan tanpa meninggalkan etnik tradisionalnya.

"ISLAND" Karya Nelisma Amin

Keharmonisan warna warni di pesisir pulau menjadi sumber inspirasi Nelisman Amin dalam menciptakan tema busana "ISLAND" ini. Karyanya terdiri dari Tunic longgar dan celana tunjung khas Aceh dengan sedikit polesan border di lengan dan terlihat santai. Selain itu juga, ada beberapa long dress dengan cutting lose dan perpaduan warna warni pesisir yang memakai bahan katun ima. Busana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan liburan ke pantai.


Dan masih banyak koleksi-koleksi busana yang ditampilkan pada show tersebut diantaranya dari Darabira, Novitasari, Olin, dan Savitri. Ke-8 design yang ditampilkan tidak lain dipertunjukkan untuk membuat Indonesia Modest Fashion Designer berkembang di internasional. Semoga cita-cita tersebut dapat segera terwujud ya Moeslemates! Itulah keseruan show di hari kedua IMFW 2017 beserta inspirasi office wear by Nina Nugroho bagi Moeslemates yang sedang mencari inspirasi seputar outfit kerja. Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS