4905
  2017-10-11       www.instagram.com

Bhinneka & Berkarya di Panggung Jakarta Fashion Week 2018

Menghitung hari menuju Jakarta Fashion Week 2018, yuk simak akan ada keseruan apa saja di panggung Jakarta Fashion Week 2018 nanti di sini!

Official Moeslema Team 23 views

Hallo Moeslemates,

Tidak terasa, tinggal menghitung hari menuju ajang fashion populer di Indonesia yakni Jakarta Fashion Week 2018. Di usia penyelenggaraannya yang ke-10 tahun, Jakarta Fashion Week yang tahun ini mengusung tema “Bhinneka dan Berkarya”, semakin memantapkan misinya untuk membawa desainer Indonesia ke pentas dunia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai kolaborasi pun dijalin oleh Jakarta Fashion Week dengan para mitra internasional. Tak hanya dengan mitra di kawasan Asia Pasifik, melainkan telah meluas hingga ke Eropa. Lewat kemitraan-kemitraan tersebut, Jakarta Fashion Week menggelar aneka program pengembangan kapasitas desainer Indonesia, yang terbungkus dalam proyek Indonesia Fashion Forward, dan membawa mereka memasuki pasar internasional.

Kami ingin menghadirkan kebhinnekaan di panggung tahun ini, tidak hanya dalam hal karya, namun juga inspirasi. Dengan adanya bermacam-macam desainer dan talent yang mengisi Jakarta Fashion Week, diharapkan saling memacu kreativitas para stakeholder. Nantinya bisa jadi menghasilkan karya, kolaborasi, bahkan mungkin para partner juga bisa menarik inspirasi untuk produk-produk mereka. -Lenni Tedja (Direktur Jakarta Fashion Week)-

"Bhinneka & Berkarya" Jakarta Fashion Week 2018

Bhinneka dan berkarya di panggung Jakarta Fashion Week 2018 ini telah tercermin sejak tahun-tahun sebelumnya. Sebut saja collaborative collection antara Bateeq, yang juga tergabung dalam Indonesia Fashion Forward, dengan Suzuki Takayuki dari Jepang, di Jakarta Fashion Week 2016 dan 2017. Selain itu, ada juga kolaborasi Norma Hauri dan Restu Anggraini, keduanya juga merupakan desainer Indonesia Fashion Forward, dengan dua perusahaan tekstil asal Jepang, yaitu UTIC dan Toray Industries. Dan tahun ini, kemitraan internasional Jakarta Fashion Week berhasil mengantarkan 8 desainer Indonesia Fashion Forward ke panggung 5 pekan mode dunia.

Pada press conference yang digelar pada tanggal 10 Oktober kemarin, Jakarta Fashion Week 2018 mencoba menyampaikan kebhinekaan yang hendak ditonjolkan di panggung Jakarta Fashion Week 2018 mendatang, yakni tentunya tetap mengemban misi yang digalakkan Jakarta Fashion Week sejak tahun 2015, yaitu mode berkelanjutan atau sustainable fashion. Menggandeng MandiriART, beberapa desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu Norma Hauri dan SOE Jakarta, didapuk untuk membesut koleksi ramah lingkungan dan pekerja hasil bimbingan intensif program BINA di Labuan Bajo, Flores. Selain lebih ramah lingkungan, pelatihan dan pengembangan ini diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup para perajin lokal.

Bukan hanya desainer dan perajin yang jadi fokus Jakarta Fashion Week, selaku platform penggerak industri mode, melainkan juga para model. Tahun ini, Jakarta Fashion Week Model Search dilaksanakan di empat kota besar untuk pertama kali. Didukung oleh Korea Model Association, pencarian bakat model yang dapat tampil di Jakarta Fashion Week ini menyedot nyaris 1.000 peserta yang dinyatakan lolos kualifikasi awal. Lima model yang terpilih juga mewakili Indonesia di ajang Asia Model Festival 2017 di Korea Selatan, dimana mereka digembleng tak hanya sebagai model, namun juga entertainer.

Jakarta Fashion Week 2018 didukung oleh partner-partner bisnis besar, yaitu Senayan City, Make Over, L'Oréal Professionnel, Vivo, Toyota All New Sienta, Matahari Department Store, UBS Pusat Emas Model Baru, Fres & Natural, Royale Parfum Collection by So Klin, Top White Coffee, Serasoft, Philips, Grab, Epson Indonesia, Wardah, Batik Air, XL Prioritas, Ultra Sari Kacang Ijo, The Harvest Patissier & Chocolatier, Himpunan Desainer Interior Indonesia.

Moeslemates, kabarnya Jakarta Fashion Week 2018 ini akan kedatangan tamu special dari Korea Selatan loh! Pengen tahu siapa? Jangan lupa datang ke Acara Jakarta Fashion Week 2018 tanggal 21-27 Oktober 2017 di Senayan City yaaa!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS