49
  2016-06-02    

7 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Kulit ketiak adalah salah satu kulit yang sensitif. Dengan berbagai hal yang kita lakukan, bisa jadi justru membuat kulit kita menghitam. Biarpun tidak terlihat, kadang kulit ketiak yang hitam suka menggangu pikiran. Tips berikut ini bisa membatu memutihkan ketiak kita loh!

Official Moeslema Team 213 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Walau kita menggunakan hijab, tetapi kita juga harus memperhatikan kecantikan tubuh kita. Salah satunya adalah merawat kesehatan kulit ketiak. Ketiak hitam merupakan masalah yang dihadapi oleh perempuan pada umumnya karena kebiasaan sering mencukur atau mencabuti bulu ketiak. Hal tersebut merupakan salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam. Selain itu, pemilihan jenis deodorant roll-on yang mengandung alkohol juga bisa menyebabkan hiperpegmentasi pada kulit ketiak. Karena kandungan alkoholnya menyebabkan iritasi kulit, sehingga warna kulit menjadi lebih gelap. Adanya sel-sel kulit mati di kulit ketiak juga membuat warna kulit ketiak menjadi tidak cerah. Sel kulit mati yang berada di lekukan ketiak menyebabkan penghitaman ketiak.
Untuk mengembalikan warna kulit ketiak yang hitam, Moeslema akan merangkum 7 cara memutihkan ketiak secara alami. Simak ulasan berikut ini:

1. Mentimun

Sediakan mentimun yang sudah diiris dalam ukuran irisan yang tidak terlalu tipis atau tidak terlalu tebal. Kemudian gosokkan irisan mentimun ke ketiak,biarkan air mentimun menempel. Lakukanlah secara rutin hingga noda-noda hitam pada ketiak menghilang.

2. Kunyit

Caranya adalah dengan memarut kunyit lalu dicampur dengan air secukupnya. Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan sebayak sehari sekali hingga didapatkan hasil yang diinginkan.

3. Lemon

Caranya adalah sediakan irisan buah lemon lalu irisan tersebut digosokkan secara perlahan sampai air lemon menempel pada kulit ketiak. Sebelum menggunakannya pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih.

4. Baking Soda

Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi kental. Kemudian oleskan ketiak sobat dengan larutan baking soda tersebut dan diamkan semalaman. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkanlah baking soda dengan air dan bunga mawar.

5. Gula Pasir

Caranya adalah dengan mencampurkan gula dengan sedikit air. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan scrub gula tersebut ke permukaan kulit ketiak sobat.

6. Pepaya

Sediakan buah papaya yang masih hijau atau belum terlalu matang. Haluskan pepaya dengan cara memarutnya lalu kemudian oleskan ke permukaan kuit ketiak. Biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu cuci menggunakan air sampai bersih.

7. Kentang

Caranya dengan mengaluskan kentang menggunakan parutan atau diblender tanpa air. Kemudian kentang halus dioleskan ke kulit ketiak. Diamkan beberapa saat hingga air kentang meresap ke kulit.

Nah itu dia 7 cara memutihkan ketiak secara alami. Untuk hasil yang maksimal lakukan tips-tips ini secara rutin ya Moeslemates.
Selamat mencoba!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS