4891
  2017-10-11       pinterest.com

5 Cara Agar Makeup Tahan Lama untuk Kulit Wajah Berminyak

Beberapa tips untuk pemilik jenis kulit berminyak agar makeup kamu jadi tahan lama.

Official Moeslema Team 366 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak, ada beberapa masalah yang muncul tiap kali mau makeup. Yap tidak lain tidak bukan adalah makeup bisa jadi cepat luntur. Berbagai masalah yang sering kamu temuin seperti kayak muka yang sudah mengkilap karena minyak, atau eyeline yang nggak awet dan cepet lunturnya. Tapi jangan cemas Moeslemates. Berikut ini ada beberapa tips buat makeup kamu jadi tahan lama. Yuk cekidot.

Hindari pemakaian makeup yang terlalu banyak

Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa memakai makeup yang tebal akan membuat makeup nggak bakal luntur. Khususnya bedak dan moisturizer akan membuat wajah lebih terbebas dari kilau akibat minyak berlebih. Namun sayangnya semua itu tidak benar. emakaian moisturizer yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi licin dan makeup tidak dapat menempel dengan kuat di kulit wajah sehingga mudah luntur.

Beri jeda paling tidak selama 15 menit sejak mengaplikasikan pelembap sampai akan merias wajah. Biarkan pelembap meresap ke dalam kulit. Atau jika masih ada sisa pelembap yang belum meresap , tepuk dengan tisu secara perlahan. nah ketika menggunakan bedak juga gunakan secukupnya dan jangan terlalu tebal agar pori-pori wajah tidak mengeluarkan lebih banyak minyak sehingga terhindar dari minyak berlebih.

Pilih produk yang long last dan oil free

Memiliki wajah yang berminyak akan membuat kamu diharuskan memiliki produk yang khusus. Pertama Untuk menghindari rusaknya riasan gunakan lah produk yang tahan lama seperti produk yang "waterproof", "water resistant" atau "long lasting". Contohnya, gunakan eyeliner water resistant dengan eyeshadow setelah sebelumnya mengaplikasikan alas make up primer.

Source: www.nykaa.com

Kedua, karena pemilik kulit yang berminyak sudah secara alami memproduksi minyak lebih dari cukup, maka gunakanlah produk makeup, terutama foundation, blush, primer, sunscreen, dan lain-lain yang oil-free dan noncomedogenic, yang tidak akan menyumbat pori-pori kamu saat dipakai. Gunakan juga cleanser dan toner dengan campuran asam glikolat untuk mengurangi kelebihan minyak.

Selalu siap sedia kertas minyak

Meskipun sudah make up sempurna dari pagi hari, wajah kamu jadi terlihat mengkilap saat siang hari. Wajah yang terlihat berkilau karena minyak adalah salah satu masalah yang tidak bisa dihindari oleh pemilik kulit wajah yang berminyak. Untuk menghindari hal ini siapkan lah kertas minyak sebagai solusi yang paling mudah untuk mengangkat minyak tersebut. Cara yang tepat adalah dengan menekan secara perlahan di area yang berminyak, bukan dengan menggosoknya agar kamu tidak perlu melakukan touch up lagi.

Letakkan eyeliner di freezer

Masalah lain yang dialami pemilik kulit wajah berminyak dengan riasannya adalah eyeliner yang luntur. Nah ada cara yang unik untuk membuat eyeliner awet seharian. Jadi caranya, sebelum mengaplikasikannya masukkan produk eyeliner kita ke dalam freezer selama 15 menit. Ini bertujuan untuk memadatkan cairan eyeliner agar nggak gampang luntur pada saat di aplikasikan pada garis kelopak mata kita.

Rendam wajah di air

Setelah mengaplikasikan basic makeup seperti foundation, concelear, dan dan loose powder, disarankan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak untuk mencelupkan wajah sekitar 5-10 detik ke dalam air. Air ini bertujuan untuk menahan make up biar nggak cepet luntur, dan stay matte natural. Penasaran gimana buktinya? Yuk nonton video yang satu ini.

Gimana Moeslemates? Mudah kan caranya? Dengan mengikuti trik di atas kamu akan terbebas dari bencana make up dan pastinya makeup kamu awet dan tahan lama. Selamat mencoba.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS