4857
  2017-10-07       cewekbanget.grid.id

10 Langkah Skincare untuk Mendapatkan Flawless Skin ala Artis Korea

Ingin tahu apa saja langkah perawatan ekstra dengan skincare Korea. Yuk simak yang satu ini.

Official Moeslema Team 1,166 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Source: beautynesia.id

Kecantikan artis Korea yang flawless pasti sering menjadi inspirasi bagi kita. Kulit mereka yang glowing dan sehat pasti jadi dambaan kita. Ternyata mereka nggak sembarangan merawat kulit wajah, pastinya ada perawatan khusus. Perawatan ekstra dengan berbagai skincare digunakan mereka untuk menjaga kulit wajah. Ingin tahu apa saja langkah perawatan ekstra dengan skincare Korea. Yuk simak yang satu ini.

Pre cleanser

Setelah seharian menggunakan makeup, ditambah lagi terkena polusi dan debu wajah kamu wajib hukumnya dibersihkan. Step pertama sekali yang harus dilakukan adalah menggunakan liquid remover, susu pembersih atau oil untuk mengangkat sisa kotoran, bakteri dan sebum yang ada di kulit. Jika kamu menggunakan pembersih yang berjenis oli itu akan membantu agar kulit kamu tetap lembab dan nggak akan membuat kulit kamu kering.

Lalu bersihkan lagi kulitmu

Tidak sampai disitu saja, tahap selanjutnya masih bertujuan untuk membersihkan kulit. Kenapa harus begitu agar kulit kamu bersih total dan terhindar dari iritasi dan jerawat. Di step kedua ini kamu bisa menggunakan facial foam atau facial wash. Jangan terlalu kuat menggosok kulit wajah ya cukup dengan gerakan pelan dan memutar. Kalau terlalu keras menggosoknya bis-bisa pori-pori kamu semakin besar atau bahkan bisa jadi lecet.

Exfoliate

Selanjutnya kamu bisa melakukan proses eksfoliate untuk menyingkirkan kulit mati. Kamu bisa menggunakan scrub khusus wajah yang kamu aplikasikan dengan lembut ke bagian-bagian pori yang rentan banget terserang komedo seperti hidung, dagu dan T area. Proses ini nggak perlu kamu lakukan setiap hari. Cukup lakukan ini satu atau dua kali seminggu saja ya.

Sempurnakan tahap cleansing dengan toner

Yap ini adalah tahap final dari cleansing, jadi nggak cukup dengan double cleansing saja, kamu perlu melakukan triple cleansing setiap harinya. Di tahap ini kamu sebaiknya menggunakan Toner. Toner ini akan membantu kamu untuk mengangkat residu cleansing sebelumnya atau sisa kotoran yang masih bandel menempel dan toner juga akan mempersiapkan kulitmu untuk perawatan selanjutnya agar mudah diserap oleh kulit.. Selain itu skincare ini juga dapat menyegarkan dan memulihkan kembali kondisi kulit kamu

Gunakan Ampoule

Ampoule adalah cairan yang dengan kepekatan tinggi dan bahan aktif tertentu yang bisa meregenerasi, memulihkan, hingga memperbaiki kulit. Ampoule biasanya dikemas dalam bentuk botol kecil karena kandungan bahan aktifnya yang cukup besar dan penggunanya hanya perlu satu atau dua tetes saja setiap beberapa hari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Tekstur ampoule ringan dan licin sehingga lebih mudah diserap oleh kulit. Untuk jenis kulit kering, ampoule memang sangat disarankan karena manfaatnya yang melembabkan kulit. Pemakaiannyapun biasanya dianjurkan dengan essence sejenis yang akan membantu menyelesaikan permasalahan wajah.

Essence itu penting

Essence memiliki tekstur lebih kental seperti emulsion atau menyerupai milky lotion. Biasanya juga, essence memiliki konsentrasi lebih bahan esensial untuk menutrisi wajah. Essense berperan dalam meningkatkan regenerasi kulit, meningkatkan elastisitas dan mencerahkan wajah. Tap-tap dengan lembut dikulit agar mudah meresap.

Maskeran

Dalam rangkaian skincare Korea, masker yang paling hits adalah facial sheet mask. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan dua sampai tiga kali seminggu. Gunakan ini setiap malam dengan sedikit pijatan pada wajah. Untuk kamu yang ingin menghilangkan kerutan yang mulai muncul, pilih lah amsker yang mengandung collagen.

Jangan lupakan bagian mata

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS