4856
  2017-10-07       id.pinterest.com

5 Cara Perawatan Kulit saat Pergantian Musim

Saat pergantian musim kulit kamu perlu perawatan khusus, Yuk lihat bagaimana caranya.

Official Moeslema Team 145 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Saat perubahan musim, biasanya kulit akan rentan terkena masalah. Aapa lagi saat pergantian dari musim panas ke musim hujan. Kulit akan menjadi lebih sensitif, kering, dan mudah berjerawat. Oleh karena itu, Kita wajib merawat kesehatan kulit secara rutin setiap hari. Dedikasikan beberapa menit sehari untuk perawatan kulit kamu. Yuk lihat bagaimana caranya yang tepat dan mudah dicoba sehari-hari?

Minum air

Minum banyak air sangat baik untuk kelembaban kulit. Kita dianjurkan minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari. Selain itu air juga dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membersihkan pori-pori kulit Anda. Apa lagi jika kamu memiliki jenis kulit kering, saat musim hujan, kulit menjadi lebih kering dan tampak pecah-pecah. Penting banget kan melembabkan kulit? Jadi jangan malas minum air ya.

Jam tidur yang cukup

Kulit mengambil keuntungan dari malam dan waktu relaksasi untuk memelihara diri dan beregenerasi. Menghapus make-up dengan benar dan ikuti langkah-langkah dari rutinitas skin care di malam tidak cukup jika tidak maka beristirahat dengan baik. Tidur sangat penting untuk perawatan kulit, jadi cobalah untuk tidur tidak sampai larut malam.

Gunakan masker dengan vitamin

Masker wajah adalah suplemen yang berguna untuk perawatan kulit. Gunakan masker buah untuk merawat kecantikan wajah saat musim hujan. Pilihlah masker yang sesuai dengan kulit! Untuk kulit berminyak, sebaiknya menggunakan masker tanah liat. Kemudian Oleskan masker pelembab yang mengandung vitamin E dan C, yang membantu untuk menjaga kulit Gunakan masker buah pada wajah dua kali dalam seminggu untuk menjaga kulit tetap bersinar selama perubahan musim.

Hindari make up tebal

Source: www.youtube.com

Biarkan kulit kamu bernapas saat musim hujan. Makeup yang tebal akan membuat kulitmu sulit bernapas. Jadi polesankanlah make up tipis yang membuat wajah kamu tampak cantik natural.

Biasakan perawatan kulit rutin sebelum keluar dan sebelum tidur

Lakukan perawatan kulit menggunakan skincare secara rutin setiap hari. Seperti saat akan keluar selalu gunakan sunblock dan moisturizer. Sebelum tidur juga nggak kalah penting lagi. Kadang-kadang kita terlalu lelah di rumah dan malas menghapus makeup. Kalau sisa makeup dan kotoran masih menempel pori-pori akan sulit bernapas dan membuat komedo dan jerawat muncul.Jadi lakukanlah proses pembersihan wajah mulai dari face cleanser, face wash dan toner lalu gunakan serum. Setelah diserap, giliran sekitar mata dengan eye cream.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS