4827
  2017-09-27       sidomi.com

5 Hal Penting Yang Perlu Dipersiapkan Menjelang Wisuda

Menuju wisuda ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, terutama 5 hal ini. Yuk simak selengkapnya tentang 5 hal penting yang perlu dipersiapkan menjelang wisuda berikut ini!

Official Moeslema Team 156 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Sebentar lagi wisuda? Selamat yaa! Akhirnya terbebas dari pertanyaan "Kapan wisuda?" Tapi bakal menyusul ke pertanyaan yang lain "Kapan nikah?" eehhh. Bagi Kamu yang menjalankan wisuda sebagai S1, tentunya momen wisuda tersebut harus jadi momen yang gak terlupakan dong! Karena wisuda S1 merupakan wisuda pertama kali yang akan terasa berbeda dengan wisuda-wisuda lainnya (Itu loh momen wisuda waktu TK). Menuju wisuda ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan loh Moeslemates, ingin tahu apa saja?! Simak selengkpanya di sini!

1. Baju Wisuda

Bagi Kamu yang akan melaksanakan wisuda, salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah outfit wisuda. Meskipun ujung-ujungnya kita akan mengenakan baju toga yang kebanyakan berwarna hitam itu, tapi entah kenapa semua orang mulai memikirkan outfit wisuda terbaik yang akan dipakai saat wisuda nanti. Mungkin bagi laki-laki hanya dengan mencari celana kain dengan stelan kemeja, jas dan dasi saja sudah selesai, namun berbeda dengan perempuan. Mulai dari berpikir pakai dress atau kebaya, kemudian menentukan model dan warna, belum memilih gaya hijab yang pas, pakai sepatu high heels atau flat shoes, dan masih banyak lagi aksesoris lainnya yang harus dipikirkan untuk menunjang penampilan terbaik saat wisuda nanti. Maka dari itu, pikirkan dan tentukan baju wisuda Kamu dari sekarang yaa!

2. Make Up Wisuda

Untuk hal yang satu ini, mungkin bagi kaum adam tidak begitu penting dan dipikirkan, namun bagi kaum hawa perkara make up wisuda itu menjadi salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan. Make up wisuda memang tidak seribet make up pengantin, namun bukan artinya tidak harus dipersiapkan Moeslemates! Jika Kamu termasuk yang pintar bermake-up maka Kamu tak perlu repot-repot mencari orang yang mahir merias. Namun bagi Kamu yang tidak begitu ahli dalam bermake-up, saat ini ada banyak make up artis yang menyediakan jasa make up wisuda dengan harga yang terjangkau.

3. Pendamping Wisuda

Hal penting yang perlu dipersiapkan menjelang wisuda berikutnya adalah mencari pendamping wisuda. Sering dong mendengar istilah pendamping wisuda?! Ketika Kamu hendak wisuda memang akan ada banyak pertanyaan tentang siapa pendamping wisudamu? Bagi Kamu yang memiliki suami atau pacar mungkin gak akan ambil pusing dengan istilah pendamping wisuda, namun bagi kaum jomblo ini adalah ujian! Hehe. Tapi Kamu gak perlu ambil pusing dengan hal ini karena tugas pendamping wisuda yang sebenarnya adalah bukan hanya mendampingimu saat wisuda, tapi juga membawa barang-barangmu, menjadi juru foto saat Kamu dan teman-temanmu hendak mengabadikan momen wisuda, dan mengantarkanmu ke sana ke sini. So, Kamu bisa memilih sahabat atau temanmu sebagai pendamping wisuda yaa!

4. Foto Wisuda

Mengabadikan momen wisuda tentunya belum lengkap jika tidak berfoto. Nah hal penting yang perlu Kamu siapkan menjelang wisuda adalah menyiapkan kamera untuk berfoto dan mem-booking studio foto jika Kamu ingin berfoto bersama keluarga besar atau teman-temanmu. Jangan anggap remeh dengan foto wisuda loh Moeslemates, karena wisuda S1 hanya sekali seumur hidup, maka jangan sampai Kamu kehilangan momen untuk mengabadikannya!

5. Hati

Hal penting yang terakhir adalah menyiapkan hati kita untuk menghadapi masa-masa pasca wisuda. Setelah wisuda kita baru akan merasa bahwa kehidupan yang sebenarnya dimulai setelah kita melepas bangku kuliah. Mulai dari pertanyaan "Kerja dimana sekarang?" hingga "Kapan nikah?" akan terus datang silih berganti, belum lagi menjadi omongan tetangga jika belum bekerja setelah wisuda. "Tuh kan kuliah itu gak menjamin cepet kerja" atau "Kuliah tinggi-tinggi kok malah nganggur di rumah" Kamu harus benar-benar siap menghadapi semua itu! Sebaiknya sebelum wisuda Kamu sudah menyiapkan banyak hal menuju masa depan, entah mau menikah saja, mau lanjut S2, atau mencari kerja. Siapkan hati untuk bersungguh-sungguh mengejar apa yang menjadi impianmu selama ini! Rezeki kan Allah yang atur, tugas kita hanya berikhtiar! Semangat!

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh). [QS.Hud: 6]

Itulah 5 hal penting yang perlu dipersiapkan menjelang wisuda! Semoga 5 hal tersebut bisa Kamu persiapkan dengan segera sehingga saat wisuda nanti jadi lebih tenang! Dan yang paling penting adalah ilmu yang Kamu terima selama kuliah bisa bermanfaat bagi Nusa Bangsa dan Agama. Selamat wisuda ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS