4819
  2017-09-25       ksmtour.com

5 Tips Liburan Hemat ke Jepang

Siapa bilang jalan-jalan ke Jepang bikin kantong bolong? Tentu tidak kalau kamu paham tips hematnya!

santi lisnawati 53 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Apa yang ada di pikiranmu tentang liburan ke Jepang? Mahal? Bikin bangkrut? Well, yang namanya liburan keluar negeri memang sudah pasti butuh budget lebih, Moeslemates. Tapi sebenarnya untuk liburan hemat dan gak bikin kantong bolong, ada beberapa cara untuk menyiasatinya, lho.

Apa saja?

1. Cermat memilih tujuan wisata

Untuk menghemat budget, hindari memilih tempat wisata yang membutuhkan tiket masuk mahal seperti theme park Disneyland, Disney Sea atau Universal Studio. Masih banyak kok destinasi lain yang gratis tanpa biaya masuk, misalnya kuil, taman kota atau museum. Pastinya tempat-tempat wisata gratisan ini gak kalah menarik daripada theme park di Jepang, lho!

2. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Yuk, kejar promo tiket pesawat murah untuk ke Jepang. Rajin-rajinlah memantau sosial media para maskapai penerbangan untuk info promo yang diadakan. Meskipun seringkali untuk mendapatkan harga tiket murah harus pesan waktu kepergian yang cukup jauh, tak apa. Hitung-hitung kamu jadi punya waktu lebih banyak untuk menabung juga, kan?

3. Pilih penginapan murah

Jepang itu emang tahu banget deh kebutuhan para backpacker. Terbukti dengan banyaknya keberadaan guesthouse dengan budget ramah di kantong. Keuntungan lain menginap di guesthouse adalah kamu bisa dapat kenalan baru dari negara lain, lho. Seru kan?

Mau tahu penginapan murah apa saja yang ada di Jepang? Klik button link di bawah ini, ya!

4. Bawa persediaan makanan

Source: www.alibaba.com

Berhemat saat liburan juga bisa diakali dengan membawa persediaan makanan sendiri. Bawalah beberapa bungkus mie instan, lauk instan kalengan seperti kornet dan tuna, atau abon dan dendeng sapi. Dengan begitu, kamu tidak perlu terus-terusan mengeluarkan uang untuk konsumsi selama di Jepang.

5. Kontrol hasrat berbelanja

Bukannya gak boleh sama sekali, tapi coba kontrol diri agar tidak khilaf saat berbelanja, ya. Ada dua cara ampuh untuk mengontrol hasrat berbelanja ini. Pertama, jangan bawa kartu kredit dan gantilah dengan uang tunai untuk menekan sifat boros saat berbelanja. Kedua, buat daftar belanja untuk barang-barang yang memang harus dibeli. Ini berguna untuk menghindari kondisi lapar mata dan pastikan untuk always stick to the list, ya! Be discipline!



Itu tadi 5 tips ampuh untuk liburan hemat ke Jepang yang bisa kamu praktikkan. Ingat selalu jaga diri dari sifat boros ya, Moeslemates. Selamat liburan!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS