4786
  2017-11-08       www.teadrop.com.au

4 khasiat daun pappermint untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut, daun pappermint juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Sariayu Martha Tilaar Official 29 views

Hallo Moeslemates,

Daun peppermint biasa kita kenal atas manfaatnya untuk menyegarkan mulut dan menghilangkan bau nafas yang tidak sedap. Ternyata khasiat dari daun peppermint ini tidak hanya dapat menjadi solusi masalah bau mulut saja. Ternyata daun ini memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan kulit lho. Berikut ini adalah khasiat daun pappermint untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

1. Merawat kulit berminyak

Daun peppermint telah digunakan sejak puluhan tahun yang lalu untuk mengatasi permasalahan kulit dengan minyak yang berlebih. Mentol yang ada dalam peppermint mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous yang dapat membuat kulit terbebas dari minyak secara alami. Say no to oily face deh.

2. Menenangkan iritasi kulit

Source: wtop.com

Kegunaan lain dari daun peppermint adalah untuk merawat kulit yang iritasi. Caranya dengan mengaplikasikan daun peppermint yang segar pada bagian kulit yang terkena iritasi. Peppermint mempunyai sifat dingin yang dapat mengurangi peradangan kulit, gigitan serangga dan ruam pada kulit. Agar mendapat hasil yang lebih baik, kamu dapat mencampur daun peppermint dengan madu. Madu memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang baik untuk kulit teriritasi.

3. Obat jerawat

Source: 100comments.com

Salah satu manfaat utama dari menggunakan peppermint bagi kulit yaitu menyembuhkan jerawat baik pada wajah maupun jerawat yang muncul pada tubuh. Menthol tidak hanya memberikan efek pendinginan tetapi juga membantu menyingkirkan jerawat. Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, nggak ada salahnya mencoba khasiat dari peppermint.

4. Pelindung sinar matahari

Dalam daun peppermint terkandung banyak vitamin A dan vitamin C. Selain itu, peppermint baik sekali untuk perawatan kulit karena mengandung folat dan Omega-3 asam lemak. Selain itu efek dingin peppermint membantu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar atau akibat terpapar sinar matahari. Jadi pas banget sebagai pertolongan kulit yang kena sun burn ya.

Nah itu tadi adalah manfaat daun peppermint untuk kulit. Jadi mulai dari kulit berminyak, berjerawat, ritasi, sun burn bisa diatasi dengan menggunakan daun mint. Kamu bisa menggunakan daun mint dengan cara melumatkan daun lalu oleskan pada kulit untuk mendapatkan hasil terbaik. Tapi jika kamu tidaj sempat untuk mengolah daun ini, kamu bisa mendapatkan khasiatnya melalui Sariayu White Aromatic Harmony Body lotion.

Sariayu White Aromatic Harmony Body lotion diperkaya dengan minyak essensial peppermint yang menyegarkan, menutrisi kulit agar tetap halus dan lembut, membuat kulit tampak lebih putih, melindungi kulit dari sinar buruk UV. Dengan kandungan bunga kembang sepatu dan peppermint, body lotion ini juga mengandung essential oil yang dapat digunakan sebagai aromatherapy.

Produk ini mengandung essential peppermint dan cendana serta AHA, vitamin C, ekstrak kencur, dan vitamin E yang dapat senantiasa menjaga kulit dari kekeringan dan penuaan dini. Dapatkan kulit Anda menjadi lebih putih dalam waktu 4 minggu. Cara menggunakannya juga mudah, usapkan Sariayu White Aromatic Harmony Body lotion merata pada seluruh kulit setiap hari sesudah mandi. Tersedia dalam kemasan 150ml. Sariayu White Aromatic Harmony Body lotion adalah rangkaian Body Lotion Sariayu Untuk Peremajaan Kulit

Sariayu Martha Tilaar Official Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawata...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap...

no comments

Follow Moeslema on SNS