4782
  2017-11-06       www.forevergorgeous.co.uk

7 Manfaat Pijat Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

Ingin tahu apa saja manfaat dari body massage atau pijat untuk kesehatan tubuh? Yuk simak 7 manfaat pijat yang patut kamu ketahui.

Sariayu Martha Tilaar Official 234 views

Hallo Moeslemates,

Body massage atau pijat merupakan suatu teknik pemijatan pada tubuh yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Pijat ini bisa dilakukan pada siapa saja, baik wanita, pria bahkan juga anak-anak bisa merasakan pijat. Selain itu pijat mempunyai banyak manfaat lho bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat dari body massage atau pijat untuk kesehatan tubuh? Yuk simak 7 manfaat pijat yang patut kamu ketahui.

1. Mengurangi Rasa Lelah

Apabila pijatan dilakukan pada otot yang kaku atau tegang membuat otak terstimulasi menjadi rileks dan melepaskan rasa lelah pada tubuh. Sensasi rileks dan bebas pun akan terasa setelah otot menjadi kendur atau lemas kembali. Tentunya pijatan yang dilakukan harus dengan teknik yang benar. Kalau kamu merasa ada beberapa bagian tubuh yang sakit setelah pijat jangan khawatir karena otot yang kaku masih kaget menerima tekanan dari tangan yang memaksa untuk melemaskan otot yang kaku tersebut.

2. Meredakan nyeri otot

Banyaknya aktifitas selama seharian akan membuat kamu merasa nyeri pada otot. Dengan melakukan pijatan searah dengan peredaran darah membuat sirkulasi darah meningkat akan merilekskan otot. Otot akan menjadi kenyal dan elastis sehingga mengurangi rasa nyeri. Terapi pijat bisa membantu meringankan migrain kronis, nyeri sendi, juga leher dan bahu yang tegang. Untuk itu, jagalah otot secara rutin dengan melakukan massage minimal sebulan sekali. Pastikan kamu menggunakan jasa yang sudah ahli.

3. Melarutkan lemak dalam tubuh

Rutin melakukan body massage ternyata juga dapat membantu untuk membakar lemak pada tubuh. Pijat akan merangsang titik tertentu pada tubuh untuk melarutkan lemak. Lemak yang larut saat dipijat itu mampu membantu proses pembakarann tubuh. Lemak yang digunakan saat pembakan berfungsi sebagai tenaga bagi tubuh. Jadi memungkinkan lho tubuh bisa menjadi lebih lansing dan kencang kalau kamu rajin pijat.

4. Detoksifikasi Racun

Secara tidak sadar, aktivitas sehari-hari dapat membuat tubuh memiliki timbunan racun. Racun yang menimbun di dalam tubuh sangat membahayakan kesehatan. Kamu bisa membuang racun di dalam tubuh dengan pijat. Pijatan khusus yang dilakukan dapat meningkatkan kemampuan kelenjar getah bening. Bersama dengan darah, kelenjar getah bening bertugas untuk menyuplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Selanjutnya, darah dan kelenjar getah bening tasi akan mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

5. Melancarkan peredaran darah

Salah satu manfaat body massage adalah untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Dengan lancarnya peredaran darah di dalam tubuh menjadikan anda lebih segar dan bugar. Fisik yang sehat dan bugar berarti siap untuk melanjutkan aktifitas kerja pada siang hari. Bila ternyata peredaran tubuh sedikit terhambat karena otot terlalu kaku, maka massage merupakan solusi yang baik. Gerakan pijat yang mengurut sesuai dengan aliran peredaran darah sangat berpengaruh untuk mengatasinya.

6. Tidur lebih nyenyak

Setelah di pijat otot akan lemas dan peredaran darah menjadi lancar yang akan membuat kamu rileks sehingga membuat tidur jadi lebih enak. Bagi penderita insomnia pijat dapat mengurangi insomnia yang di derita. Body massage membuat waktu tidur jadi lebih banyak. Sehingga sewaktu malam hari tidur menjadi lebih nyenyak. Tidak hanya tidur menjadi nyenyak tapi juga membuat tidur menjadi berkualitas.

7. Menghilangkan stress

Source: vkool.com

Di zaman modern sekarang ini salah satu penyakit akut yang banyak di derita para pekerja adalah stress. Stress membawa dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah penuaan dini. Nah, body massage dapat menjadi solusi untuk menghilangkan stress dengan memberikan pijatan pada tubuh yang menenangkan dengan aroma terapi.

Sekarang sudah banyak tempat khusus yang menawarkan jasa pemijatan, namun kamu juga bisa melakukan pijat sederhana dirumah dengan menggunakan minyak esensial untuk mencegah iritasi pada tubuh. Aroma minyaknya pun aroma terapi untuk menenangkan pikiran. Salah satu minyak yang enak banget untuk digunakan saat pijat yaitu Sariayu Minyak Urut Zaitun Aromatic

Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawata...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap...

1 comments

galken 2018-09-20 13:30:08

Thank you for your work on the blog! You're doing a good job http://colorswitch2.com

Follow Moeslema on SNS