4780
  2017-09-13       www.instagram.com

5 Tips Liburan Saat Musim Gugur Di Jepang

Ingin berlibur saat musim gugur di Jepang? Gak perlu bingung, Moeslemates! 5 tips ini akan membuat liburan musim gugur kamu dijamin lebih berkesan :)

rianarianni 398 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Musim gugur adalah salah satu musim yang paling baik untuk kamu menikmati keindahan alam di Jepang. Untuk Moeslemates yang baru pertama kali travelling ke Jepang, gak ada salahnya lho untuk merencanakan liburan saat musim gugur. Selain harga tiket pesawat yang lebih murah jika dibandingkan dengan musim semi, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat musim gugur di Jepang. Mau tau apa saja tips serta kegiatan yang bisa dilakukan ketika berlibur saat musim gugur di Jepang? Yuk simak berikut ini, Moeslemates :)

1. Pilih Waktu Keberangkatan Yang Tepat

Biasanya waktu terbaik untuk menikmat musim gugur adalah sekitar bulan Oktober hingga November. Tentunya hal ini harus disesuaikan dengan tempat manakah yang akan kamu datangi. Wilayah Jepang yang cukup panjang, membuat kamu dapat menikmati pergantian warna daun menjadi kemerahan dari utara ke selatan. Daerah seperti Hokkaido biasanya mengalami musim gugur di akhir September sedangkan Tokyo yang ada di bagian timur biasanya baru memasuki musim gugur di pertengahan November. Sedangkan Osaka yang ada di bagian barat, biasanya baru mengalami musim gugur di akhir November. Jadi, pastikan kamu memilih waktu keberangkatan yang tepat sesuai dengan daerah yang akan kamu kunjungi ya, Moeslemates!

2. Pakaian Saat Musim Gugur

Salah satu hal terpenting untuk menikmati liburan dengan nyaman adalah dengan mengenakan pakaian yang tepat. Lalu, pakaian seperti apa ya yang tepat saat musim gugur? Musim gugur yang dimulai dari Oktober hingga November memiliki cuaca yang cukup baik namun semakin hari suhu akan semakin rendah dan dingin. Ada baiknya Moeslemates mengenakan sweater atau jaket saat berpergian. Jangan lupa untuk terus mengecek suhu sebelum kamu pergi karena ada beberapa hari yang membuat kamu membutuhkan coat berbahan tebal, tergantung pada kondisi cuaca saat itu. Namun, secara keseluruhan sih liburan musim gugur bisa dibilang cukup menyenangkan karena curah hujan sedikit dan baik untuk berjalan menikmati alam di Jepang.

3. Momijigari, Berburu Indahnya Daun Momiji

Ini adalah salah satu kegiatan yang wajib banget kamu lakukan saat berlibur ke Jepang saat musim gugur tiba. Momiji sendiri adalah daun dari pepohonan maple sedangkan Gari berarti berburu. Pada musim gugur, daun maple akan berubah warna secara perlahan-lahan karena terjadinya perubahan suhu dan memendeknya waktu matahari bersinar. Moeslemates bisa mengunjungi destinasi wisata terkenal yang memiliki banyak pohon maple untuk menikmati keindahannya. Misalnya saja Taman Rikugien yang merupakan salah satu lokasi terbaik untuk melihat momiji di kawasan Tokyo ataupun Kiyomizu-dera dan Arashiyama saat kamu berada di Kyoto juga Midosuji Avenue untuk kamu yang berlibur di daerah perkotaan Osaka.

Di beberapa tempat juga biasanya disediakan Night Illumination sebagai daya tarik wisata daerah tersebut. Lampu yang menyoroti pepohonan dengan daun yang memerah akan tampak sangat indah bagaikan lukisan pada malam hari. Karena event yang satu ini ada di malam hari, jangan lupa untuk membawa pakaian yang lebih tebal agar kamu tidak kedinginan ya, Moeslemates :)

4. Menikmati Tsukimi Dan Lezatnya Dango

Festival tsukimi atau biasa dikenal dengan fesitval memandang bulan biasanya diadakan pada tanggal 25 September dan 23 Oktober, bertepatan pada musim gugur. Biasanya masyarakat Jepang menikmatinya dengan memakan tsukimi dango, kue beras berbentuk bulat. Selain kue dango, masih ada makanan khas lainnya yang hadir saat festival tsukimi seperti salah satunya adalah tsukimi udon yang merupakan mi udon dengan nori dan telur mentah di atasnya yang melambangkan bulan purnama yang tengah mengambang di langit malam. Selain itu, ada pula menu sushi dengan gaya tsukimi yang disajikan dengan telur puyuh mentah di atasnya. Jadi, jangan lupa untuk menyantap menu-menu khas saat festival tsukimi ini ya, Moeslemates!

5. Ikut Dalam Kemeriahan Pesta Halloween

Musim gugur di bulan Oktober juga sangat akrab dengan perayaan halloween dan menjadi sebuah event yang sayang kalau kamu lewatkan saat berada di Jepang. Theme park seperti Universal Studio Japan dan Tokyo Disney Land juga memiliki tema khusus saat malam halloween. Bahkan beberapa tahun ini, Universal Studio Japan mengadakan event Zombie Escape dimana pengunjung akan dikejar-kejar oleh staff USJ yang berdandan ala zombie. Wah kebayang kan serunya?

Bahkan beberapa jalanan utama seperti Shibuya Centre Gai di Tokyo ditutup untuk jalur kendaraan karena dipenuhi oleh orang-orang yang mengenakan kostum unik yang menambah kemeriahan malam Halloween. Selain itu di wilayah Osaka terutama Dotonbori juga menjadi pusat keramaian saat pesta Halloween tiba.

Pokoknya cocok banget deh untuk kamu yang suka foto-foto dan upload ke media sosial. Oh ya, gak ada salahnya juga lho untuk prepare kostum sebelum kamu pergi berlibur! Kostum yang super kawaii bisa jadi pilihan kamu untuk ikut menikmati keseruan pesta kostum di jalanan populer Jepang satu ini.

Semoga 5 tips liburan saat musim gugur di Jepang kali ini bermanfaat untuk kamu saat merencanakan destinasi wisata kamu berikutnya ya, Moeslemates! :)

rianarianni rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger

no comments

Follow Moeslema on SNS