4772
  2018-01-11       www.upstation.id

5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Menggunakan Maskara

Selalu merasa aneh saat memakai maskara? Mungkin karena Kamu sering melakukan 5 kesalahan ini ketika menggunakan maskara. Apa sajakah itu? Yuk simak di sini!

Sariayu Martha Tilaar Official 6,259 views

Asssalamu'alaikum Moeslemates,

Mata yang lentik memang jadi sentuhan manis dalam sebuah look make up, bahkan bulu mata disebut-sebut sebagai salah satu item make up yang bikin "manglingi". Karena itu penggunaan maskara sangat penting untuk membuat bulu mata Kamu jadi lentik dan mata Kamu lebih berbinar-binar. Namun saat ini ada banyak wanita yang salah dalam mengaplikasikan maskara, efeknya bulu mata Kamu bukannya jadi lentik malah jadi luyu atau bahkan aneh. Untuk menghindarinya, mending Kamu perhatikan 5 kesalahan yang sering terjadi ketika menggunakan maskara berikut ini

1. Menggunakan Maskara Tidak Merata

Kesalahan pertama yang kerap kali terjadi dalam menggunakan maskara adalah pengaplikasiaannya yang tidak merata. Bulu mata memang kadang tidak beraturan, ada yang panjang dan ada yang pendek, hal ini membuat Kamu kadang kesulitan mengaplikasikan maskara, akibatnya bulu mata sebagian tampak hitam pekat sedangkan yang lainnya tampak lebih pucat. Maskara yang tidak merata pun bisa membuat sebagian bulu mata Kamu lentik, dan sebagian lagi malah lurus-lurus saja.

Source: tipkibags.com

2. Kesalahan dalam Menggunakan Pelentik Bulu Mata

Moeslemates, apakah sebelum menggunakan maskara Kamu sering menggunakan alat pelentik bulu mata atau eyelash curler? Kesalahan juga sering terjadi ketika menggunakan pelentik bulu mata. Kamu biasanya menggunakan eyelash curler sebelum maskara atau sesudah maskara? Cara yang paling tepat adalah menggunakannya sebelum maskara, karena penggunaan pelentik bulu mata sesudah maskara biasanya akan membuat bulu mata Kamu mudah rontok bahkan menempel pada eyelash curler.

Source: papasemar.com

3. Mengaplikasikan Maskara dengan Cara yang Salah

Teknik menggunakan maskara adalah bagian penting dalam membuat bulu matamu tampak lentik. Dan banyak orang yang sering mengaplikasikan maskara dengan cara yang salah. Kamu lebih suka memakai maskara dari atas ke bawah? Atau dari bawah ke atas? Menyisirnya atau hanya mengelus-ngelus saja? Cara menggunakan maskara yang benar adalah dengan teknik menyeluruh, yakni dari bawah ke atas dan dari atas ke bawah kemudian diterapkan dengan cara di tekan dan di sisir dengan zig zag. Teknik yang benar akan membuat bulu mata Kamu lentik dengan sempurna.

4. Terlalu Banyak Cairan Maskara

Ketika mengaplikasikan maskara kadang kita sering memompa tongkat maskara dan membuatnya seakan penuh dengan cairan maskara. Hal tersebut adalah cara yang salah dalam menggunakan maskara, terlalu banyak cairan maskara akan membuat bulu mata Kamu tampak bergumpal dan lebih mudah merekat antar bulu mata. Karena itu lebih baik dan lebih tepat untuk menghilangkan cairan berlebih di kuas bulu mata tersebut baik dengan mengoles-oleskannya ke ujung botol maskara, atau mengusapkannya ke tangan atau tisu sebelum akhirnya dipakai.

Source: www.merdeka.com

5. Salah Memilih Maskara

Dan hal terakhir yang mesti kita ingat agar tidak salah dalam menggunakan maskara adalah dimulai dengan memilih maskara yang tepat. Pastikan maskara Kamu tidak expired dan masih aman untuk dipakai. Kamu juga bisa memilih maskara tertentu yang sesuai dengan kebutuhan bulu matamu, misalnya yang membuat bulu mata lebih bervolume, lebih panjang atau lebih lentik. Yuk pakai maskara dari Sariayu maskara inspirasi Papua ini!

Maskara dari Sariayu yang terinspirasi dari keindahan papua ini cocok banget buat Kamu yang kurang mampu mengaplikasikan maskara secara merata karena bentuk kuas maskaranya yang berbentuk melengkung membuat pemakaiannya semakin mudah. Selain itu maskara dari Sariayu inspirasi Papua ini waterproof, sehingga tidak mudah luntur saat terkena hujan atau mata yang mudah berkeringat. Sariayu maskara inpirasi Papua ini diformulasikan untuk memberikan efek melentikkan dan memanjangkan bulu mata. Yuk tunggu apa lagi? Dapatkan Sariayu Maskara Papua ini di berbagai drugstore Sariayu dan toko kosmetik lainnya. Kamu juga bisa cek di sini loh!


Itulah 5 kesalahan yang umumnya sering terjadi ketika menggunakan maskara! Sekarang gak perlu takut salah lagi pake maskara, karena Sariayu Maskara Inspirasi Papua ini bisa jadi solusi tepat bagi Kamu! Semoga bermanfaat ^^

Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawata...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap...

no comments

Follow Moeslema on SNS