4770
  2017-09-11       www.everydayhealth.com

9 Penyebab Kenapa Kulit Wajah Kamu Suka Bermasalah

kita juga perlu tahu apa saja penyebab kulit menjadi rusak dan memiliki berbagai macam masalah.

Official Moeslema Team 1,296 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kulit wajah yang sehat dan cantik adalah impian setiap orang. Untuk mendapatkanya kulit yang cantik tentunya kita harus melakukan perawatan kulit secara benar. Selain itu kita juga perlu tahu apa saja penyebab kulit menjadi rusak dan memiliki berbagai macam masalah. Kenapa begitu? karena kita sering melakukan kebiasaan buruk yang ternyata berdampak pada kesehatan kulit kita, seperti timbulnya jerawat, flek hitam, dan juga infeksi. Kali ini, kita akan membahas tentang apa saja hal-hal buruk yang berdampak pada kesehatan kulit kita, yuk kita lihat apa saja ya.

Makeup berulang-ulang

Make up pada umumnya tidak akan bertahan lama dan dapat memudar dalam beberapa jam sehingga harus di touch up lagi. Salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan adalah memoleskan make up ulang untuk menutupi lapisan make up sebelumnya yang telah memudar alias touch up tadi. Hal ini dapat menyumbat pori-pori kulit lho yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Memakai kuas dan spons yang sudah kotor

Source: www.youtube.com

Ketika kita makeup kadang kita suka mengabaikan kuas atau spons yang kotor dan tetap digunakan untuk memoles make up pada wajah. Padahal itu ternyata tidak baik lho , Kuas dan spons menjadi tempat bagi kotoran dan bakteri pada kulit yang akan berpindah ke wajah kita. Kalau sudah begitu berbagai masalah kulit pun akan timbul, seperti gatal-gatal, jerawat, dan juga flek hitam. Jadi jagalah kebersihan perlengkapan kosmetik ya Moeslemates.

Melakukan scrub wajah yang tidak hati-hati

Demi mendapatkan kulit yang mulus dan lembut, beberapa wanita rajin melakukan scrub. Perawatan kulit wajah dengan scrub memang sangat bermanfaat untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Namun perlu di ingat bahwa perawatan scrub harus dilakukan secara lembut. Karena penggunaan scrub yang berlebihan bisa menyebabkan luka kecil yang kemudian menjadi iritasi. Usapkan scrub perlahan dengan pijatan yang lembut, jangan sampai mengosok kulit terlalu keras dan kasar.

Menggunakan kosmetik kadaluarsa

Nggak hanya makanan yang punya tanggal kadaluarsa tapi produk kosmetik juga ada. Kalau kamu memakai produk kosmetik kadaluarsa pastinya akan berdampak serius pada kesehatan kulit kita. Selain kosmetik kadaluarsa, kosmetik ilegal juga sama berbahaya. Masalah-masalah kulit yang bisa di timbulkan dari kedua jenis kosmetik tersebut yaitu iritasi, kulit terbakar, flek hitam permanen, hingga kangker.Jadi sebelum menggunakan kosmetik, pastikan yang kamu gunakan belum kadaluarsa dan terjamin legalitasnya.

Berbagi makeup

Biasanya sesama wanita kita pasti sering meminjam atau berbagi kosmetik dengan teman-teman. Bukannya tidak boleh, cuma berbagi kosmetik bisa meningkatkan risiko terkena bakteri dari orang lain. Bukan berarti teman kita punya penyakit serius dan menular. Tapi bisa saja saat dia menyimpanan kosmetik kurang rapi sehingga menjadi sarang kuman dan bakteri. Berbagi kosmetik bisa menyebabkan alergi atau infeksi pada kulit sensitif. Jadi tetap harus waspada ya Moeslemates.

Yuk lihat 4 alasan lagi di Vidio berikut ini

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit jadi rusak dan bermasalah. Yuk kita lakukan pencegahan, dan merawat kulit dengan lebih baik.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS