4765
  2017-09-08       www.instagram.com

5 Hal yang Harus Diingat Jika Ingin Sukses!

Ingin sukses? Baca 5 hal yang harus diingat jika ingin sukses berikut ini!

Official Moeslema Team 219 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ingin sukses?
Siapa sih emang yang tidak ingin sukses. Faktanya menyebut kata sukses lebih mudah daripada mewujudkannya. Apa sih sebenarnya yang membuat kita sulit untuk sukses? Apa karena malas? Tidak bertekad kuat? Tidak ada kesempatan? Atau bingung harus mulai dari mana? Banyak faktor yang bisa menghambat kesuksesan seseorang, tapi hanya mereka yang ingat 5 hal ini yang memiliki peluang besar untuk sukses. Mau tahu apa saja? Yuk simak 5 hal yang mesti diingat jika ingin sukses berikut ini!

1. Semangat, Jangan Malas!

Hal pertama yang mesti diingat ketika ingin sukses adalah jangan malas. Percaya gak percaya, rasa malas adalah musuh besar bagi seseorang yang ingin sukses. Bayangkan saja, jika Kamu sudah memiliki impian, rencana yang matang, namun tidak direalisasikan, apa jadinya semua impian tersebut? Kesuksesan itu tidak akan bisa diraih hanya dengan rencana belaka, tapi Kamu juga butuh ikhtiar untuk mewujudkannya. Semangat! Tidak ada keringat yang tidak dibayar. Pada akhirnya Kamu akan menuai apa yang kamu tanam, kesuksesan akan diraih dari semua perjuanganmu.

2. Jangan Menyerah!

Pernah dengar istilah kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda? Tidak ada orang yang langsung berhasil dalam sekali percobaan, untuk merasakan manisnya kesuksesan maka kita perlu merasakan getirnya kegagalan. Karena itu, hal yang mesti diingat jika ingin sukses adalah jangan menyerah! Kesuksesan tidak akan diraih jika Kamu mudah menyerah. Moeslemates, apa Kalian tahu berapa kali Thomas Alva Edison gagal sebelum menemukan bola lampu pijar? Ada yang mengatakan 999 kali dan yang ke 1000 berhasil, ada juga yang menyebutkan 2000, 3000, bahkan 10.000. Lantas, apa pantas Kamu menyerah hanya karena pernah gagal beberapa kali?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dije (@duniajilbab) pada

3. Percaya!

Mempercayai kesuksesan sama dengan mempercayai mimpi. Seberapa besar Kamu yakin dengan impianmu, sebesar itu pula Kamu akan menikmati kesuksesanmu. Di dunia ini mungkin banyak yang mustahil, tapi tidak di tangan Allah SWT. Jika Ia berkata "Jadilah!" Maka jadi. So, hal yang mesti diingat jika ingin sukses adalah percaya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dije (@duniajilbab) pada

4. Sabar & Berdo'a

Perbedaan orang yang beriman dan tidak adalah bagi mereka yang beriman, ia senantiasa melibatkan Tuhan dalam segala urusannya. Dalam hal ini adalah untuk menjadi seorang yang sukses maka libatkan Allah SWT di dalamnya. Sabar dan terus berdo'a sejatinya adalah sahabat baik kesuksesan. Jalan panjang yang mesti dilalui untuk sukses harus diiringi kesabaran, karena jika tidak sabar, maka akan terasa lelah dan sulit, berbeda jika kita bersabar. Orang yang bersabar dia tahu pasti bahwa segala yang dia lalui adalah atas ketetapan dan kehendak Tuhannya. Moeslemates, hal yang mesti diingat jika ingin sukses adalah sabar dan berdo'a.

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". [QS Al-Mu'min: 60]

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dije (@duniajilbab) pada

5. Bersyukur

. . . Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. [QS Ibrahim: 7]

Moeslemates, hal terakhir yang mesti diingat jika ingin sukses adalah bersyukur. Jangan lupa untuk terus mensyukuri apa yang telah Tuhan anugerahkan kepadamu. Karena sebagaimana firman-Nya, jika Kamu bersyukur maka akan Ku tambahkan. Allah akan menambahkan nikmatnya pada mereka yang bersyukur dan tidak ingkar. Syukuri setiap proses dari perjalanan suksesmu, karena sebagaimana yang dikatakan oleh Thomas Alva Edison, "Aku bukan gagal 10.000 kali, saya tidak gagal satu kali pun, saya berhasil membuktikan bahwa ada 10.000 cara yang keliru" Hal positif inilah yang mesti kita tanamkan dalam hati, bahwa tidak ada proses yang sia-sia, ada hikmah dibalik setiap kejadian.


Moeslemates, itu dia 5 hal yang mesti diingat jika ingin sukses, maka jika Kamu mulai merasa lelah, ubahlah lelah itu jadi lillah. Jika Kamu merasa beban di pundakmu mulai terasa berat, datanglah pada Allah, mintalah Ia mudahkan segala urusanmu. Insya Allah, Ia tidak akan menguji di luar batas kemampuan hambanya, yakinlah! Semoga kita menjadi salah satu orang yang sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak yaaa, aamiin~
Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS