4764
  2017-09-07       www.indonesiainvestmentweek.com

Ditundanya Penyelenggaraan Indonesia Invesment Week Singapore Chapter 2017

Indonesia Invesment Week Singapore Chapter 2017 yang semula akan direncanakan pada bulan ini harus ditunda, selengkapnya baca di sini!

Official Moeslema Team 8 views

Hallo Moeslemates!

Indonesia Invesment Week Singapore Chapter 2017 yang semula direncanakan akan digelar pada tanggal 6-8 September 2017 di Marina Bay Sands Singapura harus ditunda menjadi 4-6 Desember 2017. PT Profajar Eksibit Internasional yang mengadakan konferensi pers pada hari Senin 4 September lalu menyampaikan ditundanya penyelenggaraan Indonesia Investment Week Singapore Chapter 2017 dalam rangka memfokuskan pertemuan pelaku usaha internasional dalam agenda Presiden RI.

Penundaan Indonesia Invesment Week Singapore Chapter 2017

Sehubungan dengan rencana kunjungan Bapak Presiden RI dalam mengikuti kegiatan Pertemuan Bilateral Indonesia Singapura pada tanggal 7 September 2017, berdasarkan hasil evaluasi dengan Kementerian Dalam Negeri RI , serta institusi pendukung lainnya. Terutama terkait dengan minat instansi para pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi kerjasama internasional, sebagaimana Edaran Menteri Dalam Negeri RI , surat nomor : 510.13/3022/SJ serta mempertimbangkan kepentingan yang lebih strategis untuk menyemarakkan kegiatan Bapak Presiden RI selama di Singapura, pelaksanaan kegiatan IIW-SC 2017 disesuaikan dari yang semula dilaksanakan pada tanggal 19-21 July 2017 menjadi tanggal 6-8 September 2017, bertempat di Hall C Marina Bay Sands, Singapore.

Kepala BKPM RI melalui konferensi pers , 31 Agustus 2017, bersama beberapa media menyayangkan terbenturnya kepentingan agenda penyelenggaran Indonesia Invesment Week –Singapore Chapter 2017 dalam agenda pertemuan strategis Presiden RI bersama para pelaku usaha internasional dimaksud, secara tidak berkoordinasi dan sepihak, sehingga menimbulkan berbagai pendapat tentang penyelenggaraan kegiatan IIW SC 2017 dimaksud.

Padahal penyelenggaraan Indonesia Invesment Week – Singapore Chapter 2017, telah didukung dan diperkuat oleh Komite Ekonomi Dan Industri Nasional, KBRI di Singapura, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Koordinator Maritim RI, Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pertanian RI, serta dukungan asosiasi pelaku usaha terkait dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan manfaat penyelenggaraan secara maksimal.

Sebagian peserta Indonesia bahkan telah mempersiapkan pemberangkatannya secara maksimal, termasuk tiket pesawat udara dari berbagai daerah. Perizinan keluar negeri oleh Kementerian Dalam Negeri RI juga sudah memasuki tahapan kesiapan pemberangkatan oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri RI. Rapat koordinasi teknis para delegasi Indonesia juga telah dilakukan di Kementerian Dalam Negeri tanggal 4 Agustus 2017 bersama Dirjen Bangda Kemendagri RI dan BKPM RI sebagai narasumber, bersama para calon peserta yang telah mendaftar. Hal tersebut diperkuat dengan tidak konsistennya surat nomor : 331/A.6/2017 yang ditujukan kepada penyelenggara tentang pencabutan dukungan penyelenggaraan, dengan merujuk dukungan BKPM RI, nomor surat : 10/A.6/2017 tentang semangat yang mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan IIW-SC 2017.
-Zaidin A. Zaiti (Presiden Direktur PT. Profajar Eksibit Internasional)-

Penyelenggara juga telah mempersiapkan 50 institusi sebagai exhibitors, 300 lebih pelaku usaha nasional dan internasional yang telah meregistrasi keikutsertaannya dalam momentum IIW-SC 2017. Penyelenggara juga telah mendistribusikan 3.000 lebih undangan international visitors dan mempersiapkan sarana dan prasarana dengan baik sesuai kebutuhannya.


Moeslemates, semoga segala permasalahan ini tidak membuat Indonesia Invesment Week Singapore Chapter 2017 menjadi kurang baik atau menghadapi hal-hal buruk nantinya, kita dukung dan nantikan pada bulan desember nanti yaaa!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS