476
  2016-08-18       www.facebook.com

Japanese Bowl Bar Donburi Ichiya

Moeslemates menginginkan suasana restoran Jepang cepat saji yang mengandalkan daging dan ikan sebagai main dishnya? Coba ke Donburi Ichiya yuk!

Lidya O. 218 views

Donburi adalah masakan Jepang yang sajiannya bernuansa nasi putih panas yang dicampur dengan lauk berupa ikan dan daging dengan saus di atasnya. Pengunjung bisa memilih main dish sesuai selera dengan siraman saus dan topping pilihan.

Self Service di Donburi Ichiya

Saat pertama kali saya mengunjungi restoran ini, mata saya tertuju pada tulisan di dinding kitchen yang terpampang kalimat "No Pork, No Lard" walau saya belum menemukan label Halal MUI.

Semua pengunjung menunggu antrian sampai masakan selesai dibuat dengan cara yang unik. Saya belum tahu bagaimana tehnik memasaknya, tapi kira-kira mereka menggunakan alat yang mengeluarkan api untuk memanggang ikan atau daging sampai matang.

Sambil menunggu masakan selesai dihidangkan, kita bisa melihat proses memasak mulai dari pengambilan nasi sampai daging dipanaskan.

Tara! Makanan sudah siap! Kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu makanan selesai dihidangkan. Kira-kira lima menitnya cukup.

Menu yang saya pilih kali ini adalah Salmon Aburi Don dengan harga Rp. 49.091,- yang ditambah dengan spicy mayo dan onsen tamago atau telur setengah matang. Tapi sayang sekali, saya justru malah lebih menikmati rasa spicy mayonya yang kuat. Mungkin salmonnya tidak begitu terasa di lidah karena lebih banyak menggunakan saus spicy mayo. Walaupun begitu, saya cukup tertarik untuk mencoba menu yang lainnya di lain waktu.

Dekorasi Unik di Donburi Ichiya

Salah satu daya tarik restoran ini adalah dekorasi yang mengandalkan pamflet Jepang yang ditempelkan secara acak namun justru terlihat elegan. Beberapa di antaranya adalah berita, informasi, iklan, maupun gambar fotografi yang menarik untuk dijadikan background foto.

Walau hanya digunakan sebagai hiasan, mungkin bagi Moeslemates yang bisa membaca tulisan Kanji atau punya teman Jepang bisa ajak ke restoran ini dan tanyakan apa arti dari tulisan-tulisan di pamflet tersebut. Siapatahu ada yang menuliskan tentang Indonesia. Betul tidak?

Lokasi Donburi Ichiya

Donburi Ichiya dapat Moeslemates kunjungi di tiga tempat berikut:

Lippo Mal Puri Lt. LG #80
Jl. Puri Indah Raya Blok U 1,
Kembangan, Jakarta - 11610

Living World Alam Sutera
Boulevard Kav 21 LG Blok G 56
Serpong Utara - Tangerang Selatan

Lotte Shoping Avenue
Jl. Prof Dr. Satrio, Kav. 3-5 Lt. 3
Karet, Jakarta - 12940

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS