4754
  2017-09-04       www.allure.com

Kulitmu Cenderung Berminyak? Intip Produk Eksfoliasi Korea yang Pas Untukmu

Bingung mencari eksfoliator asal Korea yang cocok untuk kulit berminyakmu? Yuk, coba beberapa produk berikut ini!

Anissa Rizkianti 382 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Seiring bertambahnya usia, wajah kita memerlukan produk eksfoliator untuk membantu proses pengangkatan sel kulit mati dan regenerasi sel kulit baru. Selain itu, eksfoliator juga berfungsi dalam mencegah timbulnya komedo, jerawat serta noda gelap pada wajah. Oleh karena itu, eksfoliasi merupakan perawatan wajib yang perlu Moeslemates lakukan agar kulit wajah Moeslemates tampak lebih muda dan bercahaya.

Namun, tidak semua produk exfoliator cocok dengan jenis kulit wajah Moeslemates, lho! Nah, jika kulit wajah Moeslemates tergolong berminyak, melakukan eksfoliasi secara rutin 2-3 kali seminggu mampu menghilangkan minyak di permukaan kulit dan membuat wajah terasa lebih halus. Lantas, produk eksfoliasi apa yang pas untuk kulit wajah Moeslemates? Jangan khawatir! Saya punya rekomendasi produk eksfoliasi asal Korea yang tepat untuk Moeslemates.

SKIN FOOD Black Sugar Mask Wash Off

Produk scrub ini merupakan exfoliator yang mengandung butiran gula hitam Brasil dan diperkaya dengan vitamin dan mineral sehingga tidak hanya mampu mengeluarkan sel kulit mati dan mengontrol minyak berlebih pada wajah, tetapi juga membantu mencerahkan kulit. Diproduksi secara organik tanpa menggunakan pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya, exfoliator ini juga efektif menghilangkan komedo tanpa meninggalkan kulit kering. Kulit terlihat bersih dan bercahaya.

Gunakan scrub setelah membersihkan wajah. Campur scrub dengan air lalu gosokkan secara lembut pada wajah, kecuali area mata dan mulut. Tunggu selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

MIZON Apple Smoothie Peeling Gel

Eksfoliator yang satu ini berbentuk gel lembut yang aman digunakan bagi kulit wajah berminyak atau sensitif sekali pun. Ekstrak apel yang terkandung dalam produk ini tidak hanya membantu melembabkan dan menenangkan kulit sehabis eksfoliasi, tetapi juga sekaligus mengencangkan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Diperkaya dengan ekstrak pepaya dan lemon, MIZON Apple Smoothie Peeling Gel terbukti efektif menghilangkan sebum yang berlebih serta memberikan efek mencerahkan.

Gunakan gel pada kulit yang kering. Gosokkan secara lembut pada kulit wajah selama 2 menit dengan gerakan memutar, serta hindari area mata dan mulut. Setelah selesai, bilaslah dengan air hangat.

SKIN&LAB Gently Vita Exfoliator

SKIN&LAB Gently Vita Exfoliator merupakan scrub wajah berbentuk gel dengan butiran lembut yang cocok untuk semua jenis kulit, tak terkecuali kulit berminyak. Butiran halusnya mengandung selulosa alami yang diketahui mampu mengangkat sel kulit mati secara cepat. Kandungan lima jenis vitamin, termasuk vitamin E yang ada pada produk ini berguna mencerahkan wajah, menutrisi kulit serta mengontrol minyak berlebih.

Aplikasikan gel scrub ke seluruh wajah yang kering dan sudah dibersihkan sebelumnya. Hindari area mata dan bibir. Pijat wajah selama kurang lebih 30 detik dengan gerakan memutar dan biarkan sel-sel kulit mati ikut terangkat bersamaan dengan scrub. Setelah selesai, bilas wajah hingga bersih.

NEOGEN Bio-Peel Gauze Pad Green Tea

Teh hijau sudah terkenal berkhasiat mengurangi kandungan minyak pada wajah serta merawat kulit yang berjerawat. Selain itu, kandungan anti oksidan pada teh hijau diketahui dapat memperlambat proses penuaan dini dan pembentukan bintik hitam. Produk eksfoliasi yang dikeluarkan oleh NEOGEN ini mengandung ekstrak teh hijau yang mampu menyegarkan kulit dan mengembalikan kelembabannya. Dengan teknologi lapisan pad unik, NEOGEN Bio Peel Gauze Pad Green Tea membantu pengelupasan sel kulit mati secara lembut.

Setelah wajah dibersihkan, selipkan jari-jari ke dalam lengan kasa pad sehingga sisi kasa yang menyilang (lebih kasar) menghadap ke bawah. Usapkan secara lembut ke seluruh wajah dan dahi dengan gerakan melingkar. Putar pad ke sisi yang lebih lembut lalu usapkan pada wajah untuk mengangkat kotoran-kotoran yang masih tersisa. Bilas dengan air hangat jika telah selesai.

Berikut ini adalah cara memakai NEOGEN Bio Peel Gauze Pad Green Tea.

Source: www.oo35mm.com

Anissa Rizkianti Anissa Rizkianti
A full-time researcher, part-time blogger who loves cooki...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Anissa Rizkianti
Anissa Rizkianti
A full-time researcher, part-time blogger who loves cooking and traveling

no comments

Follow Moeslema on SNS