471
  2016-08-08       Photo © Airin Karima

St. Marc Cafe Jakarta - Choco Berry Celebration review!

St. Marc Cafe yang sudah mempunyai 300 cabang di Jepang, kini hadir di Jakarta! Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk intip review berikut ini!

Airin Karima Ahmad 56 views

St. Marc Cafe adalah sebuah kafe franchise asal Jepang yang baru buka di Jakarta pada tanggal 25 Desember 2015 lalu. Gerai pertama mereka bisa kamu temukan di lantai Lower Ground Senayan City.

Menu minuman di St. Marc Cafe Jakarta.

Apa saja yang bisa kamu nikmati di kafe ini? Ada pastry, ada coffee, dan ada dessert. Range harga untuk menu di St. Marc Cafe adalah 20K-40K untuk pastry, 39K-47K untuk coffee & drinks, dan 60k-90K untuk dessert.

Seperti kafe-kafe Jepang pada umumnya, St. Marc Cafe menggunakan 'dummy' makanannya sebagai pajangan pada etalase toko!

Dummy yang dibuat terlihat sangat mirip dengan makanan aslinya!

Self-Service

Karena di kafe ini sistemnya self-service, kamu bisa pilih sendiri pastry apa yang mau kamu coba hari ini!

The famous Chococro! (Btw, Chococro: Chocolate Croissant). Selain Chococro dengan isi cokelat dari Ghana, kamu juga bisa coba White Chococro yaitu croissant dengan coklat putih, dan Banana Walnut Chococro.

Untuk pastry, kita bisa mengambil tray, memilih pastry apa yang kita mau, kemudian langsung membawanya ke kasir untuk pembayaran. Sedangkan untuk memesan dessert/coffee, kita langsung pesan dan bayar di kasir, kemudian kita ambil sendiri dari pick up corner yang terletak di sebelah kasir.

Classic Fuji - 88K
Danish waffle dengan topping soft serve ice cream yang ditaburi dengan matcha powder dan saus karamel, ditambah dengan red bean paste diatasnya! Yummy!

Mango Fantasy - 83K
Soft serve vanilla ice cream, brownie, pudding, cornflake, dan potongan mangga.

Let's try it!

Source: Photo © Airin Karima

Aku pesen menu 'Choco Berry Celebration' yang terdiri dari soft serve ice cream vanilla, chocolate powder, sirup cokelat, pudding, potongan strawberry, kepingan cornflakes, dan wafer stick rasa cokelat!

Source: Photo © Airin Karima

Penampakan Choco Berry Celebration dari atas

Meja di kafe ini selalu penuh, jadi kalau bisa datanglah bersama teman dan bagi tugas; satu orang yang memesan makanan dan satu orang yang menunggu di meja. Kebanyakan yang datang ke kafe ini adalah couple dan family. Para pengunjung biasanya tidak berlama-lama karena tau banyak yang mengantri untuk menikmati hidangan di kafe ini.

Overall, tempat ini recommended banget untuk kamu yang suka sama dessert! Porsi dessertnya agak besar, jadi bikin perut terasa cukup kenyang. Soft serve ice creamnya enak, nggak terlalu manis, dan seimbang ketika ditambahkan berbagai macam topping! Ohiya satu lagi, soft serve ice creamnya nggak gampang cair!

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS