4701
  2017-08-28    

Mix and match: Perpaduan 7 Barang Menjadi Gaun Akad Muslimah

Memiliki gaun akad nikah kini tidak perlu sewa mahal, jika kamu memiliki 7 jenis barang ini

Tiara Jeanitha 259 views

Assalamu'alaikum Moeslemamates!

Pernikahan adalah sebuah momen yang membahagiakan juga meresahkan bagi sebagian muslimah. Memilih pakaian pengantin adalah salah satu hal yang harus dipersiapkan khususnya untuk mempelai wanita. Bagi pasangan yang ingin menikah, namun dananya terbatas. Ini adalah salah satu kondisi dimana pasangan calon memilih alternatif pernikahan simpel tapi elegant di tengah banyaknya pilihan dengan beragam varian harga.

Solusi yang dapat menekan biaya adalah menggunakan barang yang ada disekitar kita tanpa harus menyewa mahal. Berikut adalah tips mix and match pakaian akad yang dapat digunakan untuk kalian para muslimah yang ingin pernikahan simpel tapi elegant. Siapa tau ketujuh item ini ada di rumahmu. Simak yaaaa :)

1. Set Kebaya Putih

Kebaya merupakan pakaian yang sering digunakan dalam acara resmi di Indonesia. Seperti saat wisuda, menghadiri undangan, acara kebudayaan, hingga ajang pemilihan abang-none atau Puteri Indonesia. Karena hal ini pula, kebanyakan wanita Indonesia menggunakannya untuk prosesi akad nikah.

Untuk muslimah, pilihlah kebaya yang menggunakan full puring. Menghindari nuansa transparan dari kebaya itu sendiri pada daerah tangan, dada, dan leher. Atau agar lebih praktis menggunakan baju manset putih sebagai penutup bahan transparan tersebut

2. Pashmina Putih Jumbo

Source: www.blibli.com

Pemilihan jilbab gaun akad lebih cocok menggunakan pashmina ukuran jumbo 190cm x 80cm. Karena dapat memudahkan untuk dibentuk dan dapat disesuaikan bagi yang terbiasa menggunakan jilbab syari (menutupi dada)

3. Kain Tile Putih Renda

Kain tile ini biasanya digunakan untuk memadukan calon pengantin pria dan calon pengantin wanita pada prosesi ijab kabul. Tapi siapa yang menyangka, bahwa tile ini bahkan bisa disulap menjadi hiasan kepada pengantin wanita juga loh

4. Bros Kebaya

Untuk kalian yang sering menggunakan kebaya, biasanya tak lepas dengan item ini nih. Bross kebaya sebagai penambah hiasan di pakaian akad kita juga sangat bagus banget loh, Moeslemamates! Nah, untuk yang terbiasa menggunakan hijab hingga menutupi dada, jangan khawatir. Kita bisa aplikasikan juga bros itu di atas hijabnya.

5. Sarung Tangan Renda Putih

Menggunakan sarung tangan renda akan menambah percaya diri kita. Gunakan sarung tangan renda yang kainnya tidak full tertutup untuk kenyamanan saat menggunakannya dan mengurangi keringat yang keluar dari pori-pori tangan kita

6. Aksesori Kepala

Untuk memberikan nuansa elegan pada pakaian akad simpel ini, kita bisa menambahkan hiasan kepala dengan model yang bisa disesuaikan dengan selera kita

7. Rangkaian Melati

Sebagai pelengkap sebuah pakaian akad, bisa kita tambahkan rangkaian bunga kecil yang bisa diselipkan pada salah satu sisi di kepala kita.


Sekian penjelasan Perpaduan 7 Barang Menjadi Gaun Akad Muslimah. Semoga bermanfaat, Moeslemamates!

Tiara Jeanitha Tiara Jeanitha
Graphic Designer and Papercrafter
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Tiara Jeanitha
Tiara Jeanitha
Graphic Designer and Papercrafter

no comments

Follow Moeslema on SNS