47
  2016-06-07       lifestyle.okezone.com

4 Cara Mudah Tinggikan Badan Usia 20-25 Tahun

Siapa yang merasa kurang tinggi tetapi sudah ada di fase young-adult? Kami memiliki tips buat kamu yang ingin menambah tinggi badan. Yuk simak tipsnya!

Official Moeslema Team 475 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates

Di usia 15-19 tahun, tubuh manusia akan mengalami pertumbuhan yang pesat. Dengan faktor asupan gizi makanan dan olahraga yang teratur pada usia pertumbuhan tubuh akan bertambah tinggi dengan cepat dan kembali perlahan hingga tidak bisa tinggi lagi. Menginjak umur 20 tahun ke atas tubuh akan mengalami penurunan pertumbuhan tinggi badan manusia. Lalu bagaimana jika kita ingin menaikkan tinggi badan kita di usia 20-25 tahun? Berikut rangkuman kami tentang 4 cara mudah tinggikan badan usia 20-25 tahun.

Susu Kalsium Tinggi

Minum susu berkalsium tinggi sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi karena kalsium yang tinggi sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan kekuatan gigi. Untuk mengoptimalkan pertumbuhan kita di usia 20-25 tahun, rajinlah minum susu berkalsium tinggi disertai olahraga seperti lompat tali, berenang, dan olahraga yang fokus pada pertumbuhan tulang.

Buah-buahan

Buah-buahan juga banyak mengandung kalsium dan juga berfungsi memperlancar metabolism tubuh, sehingga tubuh dapat bekerja optimal termasuk dalam pertumbuhan tulang.

Ikan dan Telur Setengah Matang

Source: terbaru.us

Mengonsumsi ikan sangat baik untuk pertumbuhan tulang kita, juga telur stengah matang karena telur memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Posisi Tidur

Posisi tidur juga sangat penting loh Moeslmates! Alangkah baiknya kita mengubah posisi tidur meringkuk dengan posisi telentang atau posisi tulang punggung kita lurus dari awal tidur hingga bangun tidur.

Nah, itu dia 4 cara mudah tinggikan badan di usia 20-25 tahun. Tidak pernah ada kata terlambat untuk tumbuh tinggi Moeslemates asal kita rutin melakukannya setiap hari.
Selamat mencoba!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS