4691
  2017-08-27       brightside.me

6 Trik Berpakaian Agar Tampak Lebih Tinggi

Tips berpakaian yang perlu diketahui bagi pemilik tubuh pendek. Bermanfaat sekali, lho!

santi lisnawati 203 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Setiap wanita pasti ingin tampil stylish dalam gaya berpakaian. Namun, bentuk tubuh yang kurang ideal seringkali membuat minder dalam berbusana, misalnya tubuh yang pendek. Memang betul, pemakaian outfit yang salah akan membuat tubuh pendek tampak kurang menarik. Tapi itu bisa diakali, kok!

Yuk, simak 6 trik berpakaian yang bisa membuat tubuh tampak lebih tinggi berikut ini!

1. The power of crop top dan jeans

Source: brightside.me

Memasukkan sedikit bagian depan crop top ke dalam celana jeans ini memberikan dua kelebihan. Pertama, bagian kaki tampak lebih jenjang. Yang kedua, penampilan jadi makin fashionable. Bila perlu, gulung sedikit bagian bawah celana jeans lalu gunakan juga high heels agar tampak lebih tinggi lagi.

2. Rok slim fit untuk mengekspos bagian pinggul

Source: brightside.me

Berikan dimensi dalam padu padan atasan dan bawahan. Jika menggunakan atasan yang berpotongan melebar di bagian bawahnya, sebaiknya gunakan bawahan rok yang slim fit. Model rok yang memperlihatkan bentuk pinggul ini akan membuatmu tampak lebih tinggi beberapa centimeter.

3. Masukkan seluruh bagian bawah kemeja ke dalam rok

Source: brightside.me

Memadukan pencil skirt dengan kemeja juga ada aturannya, nih. Untuk tampilan gaya formal yang rapi, coba masukkan seluruh bagian bawah kemeja ke dalam rok hingga tampak slim fit. Trik ini ampuh menciptakan ilusi bagian bawah tubuh yang tampak lebih jenjang.

4. Aturan khusus untuk palazzo pants dan oversized sweater

Source: brightside.me

Palazzo pants dengan potongan lebar, dipadukan dengan oversized sweater bukanlah pilihan yang tepat. Untuk mengakalinya, masukkan 1/4 bagian bawah sweater ke dalam celana. Dengan begitu kamu akan mendapatkan tampilan kaki yang lebih panjang.

5. Perhatikan penggunaan kalung dan sepatu

Source: brightside.me

Saat mengenakan midi dress, jangan gunakan sepatu dengan tali yang terlalu tinggi jauh melewati mata kaki. Semakin besar jarak antara ujung midi dress dengan sepatu akan membuatmu tampak makin tinggi. High heels tanpa aksen tali seems like a nice choice!

Lalu daripada mengenakan kalung choker, untuk dress model kerah sabrina lebih cocok mengenakan long necklace agar bagian atas tubuh juga tampak lebih panjang.

6. Kenakan ikat pinggang

Source: brightside.me

Jangan biasakan mengenakan baju panjang gombrong, tanpa tambahan aksesoris apapun. Akali dengan menambahkan ikat pinggang untuk membuatmu tampak lebih tinggi. Tempatkan belt di pinggang bagian atas agar bagian bawah tubuh terlihat lebih panjang dan jenjang.



Yup, itu tadi 6 trik khusus dalam berpakaian agar tampak lebih tinggi. Jadi gak usah minder lagi meskipun memiliki tubuh pendek ya. Be happy dan semoga menginspirasi!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS