4687
  2017-08-18       id.pinterest.com

4 Rahasia Kecantikan dari Sudut Pandang Ilmiah

Jadi sebenarnya bagaimana sih sudut pandang ilmiah tentang rahasia kecantikan itu sendiri?

Syanin_ 112 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Hari ini dan hari-hari berikutnya akan muncul beragam produk yang menjanjikan result yang menggiurkan. Tapi nyatanya, tidak semua produk kecantikan dengan klaim yang menggiurkan tersebut memiliki efek yang sama baiknya. Berikut ini beberapa rahasia kecantikan dari sudut pandang ilmiah, yang mampu membuat kamu mempertimbangkan hal-hal tersebut.

Rahasia #1: Hindari Mengeksfoliasi Kulit Setiap Hari

Meskipun mengeksfoliasi merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat dan dianjurkan oleh berbagai pakar kecantikan, tetapi mengeksfoliasi kulit kamu setiap hari justru akan menimbulkan beragam efek yang tidak baik.
Seperti penipisan kulit akibat terlalu sering discrub, selain itu wajah kamu akan jauh lebih sensitif karena tekstur scrub yang kasar akan terus menerus menggerus kulitmu setiap harinya, selain itu pori-pori akan terlihat lebih besar. Cara mengeksfoliasi terbaik dilakukan maksimal dua kali seminggu.

Rahasia #2: Jangan Langsung Menggunakan Banyak Produk untuk Permasalahan Kamu

Sepuluh krim yang berjejer di rak kamar kamu dengan klaim yang mampu mencerahkan wajah, membuat wajah putih bersinar, menghilangkan pori besar, tampaknya memang terdengar menjanjikan, tapi bagaimana jadinya jika kamu langsung mengoleskan kesepuluh produk secara bersamaan di kulit kamu?
Yang ada produk-produk tersebut justru tidak akan bekerja secara maksimal, selain itu kamu juga tidak akan tahu produk mana sajakah yang cocok dan tidak cocok dengan kulit kamu. Untuk mengetahui apakah krim tersebut bekerja maksimal, kamu bisa menggunakan produknya satu persatu saja.

Rahasia #4: Hindari Paparan Sinar Matahari

Terpapar langsung dengan sinar matahari tanpa perlindungan, akan membuat kulit kamu lebih rentan terkena sunburn ataupun luka bakar akibat matahari. Dan untuk jangka panjangnya, hal tersebut bahkan bisa membuat kamu menjadi lebih berisiko terkena kanker kulit.
Karena itulah kamu perlu melakukan perlindungan ekstra agar terhindar dari permasalahan tersebut dengan menggunakan sunblock, atau jika kamu terlalu malas bisa juga menggunakan sarung tangan, kaus kaki dan juga penutup wajah.

Nah Moeslemates, itu tadi rahasia kecantikan jika dipandang dari sudut Kimia. Semoga membantu!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS