4682
  2017-08-23       www.shutterstock.com

Makeup 5 Menit untuk Tampil Segar Setiap Hari

Tampil cantik hanya dengan 5 menit, siapa bilang tidak mungkin?

Audina Sheila 164 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Siapa di sini yang sering skip dandan di pagi hari karena bangun kesiangan? *angkat tangan*. Walaupun dandan merupakan bagian penting dari rutinitas sehari-hari, namun terkadang harus dikorbankan karena keterbatasan waktu. Biasanya, setelah mengorbankan berdandan supaya tidak terlambat, aku jadi merasa cranky karena tidak nyaman dengan penampilanku di hari itu. Memang ya penampilan itu dapat berpengaruh terhadap mood kita sendiri.

Bila kamu memiliki masalah yang sama denganku, tidak usah pusing-pusing, Moeslemates. Michelle Phan, seorang beauty influencer, telah membagikan rahasia dari makeup sehari-harinya yang bisa dilakukan hanya dalam 5 menit. Yuk simak terus step-step makeup fresh dan praktis dari Michelle Phan berikut!

Concealer

Area gelap di bawah mata dapat membuat keseluruhan look kita terlihat tidak segar, oleh karena itu jangan lupa untuk menggunakan concealer di area under eye! Selain itu, gunakan juga concealer untuk menutupi imperfection lainnya pada kulit.

Powder

Untuk meratakan warna kulit dan mengunci hasil penggunaan concealer sebelumnya, jangan lupa gunakan compact powder. Kamu dapat menggunakan fluffy brush untuk hasil yang lebih natural. Jangan lupa sesuaikan tipe bedak dengan tipe kulitmu.

Brow Kit / Brow Pencil

Menurutku pribadi, alis adalah bagian dari wajah yang paling dapat merubah penampilan seseorang. Jadi, jangan sampai look makeup-mu tidak terlihat bagus hanya karena alis! Untuk sehari-hari, kamu dapat menggunakan brow kit atau brow pencil untuk hasil yang natural.

Mascara

Source: www.ulta.com

Supaya mata terlihat terbuka dan hidup, aplikasikan maskara setelah menggunakan eyelash curler. Pastikan bahwa maskara-mu waterproof, sehingga tidak akan ada kejadian kelunturan maskara di tengah hari.

Blush

Untuk memberi kesan kulit yang sehat, gunakan blush di area pipi dan "menyerempet" sedikit ke arah hidung. Kombinasi teknik penggunaan blush tersebut dengan blush berwarna coral-pink akan memberi kesan kulit sehat dan glowing dari dalam.

Lipstick

Last but not least, lipstick. Penggunaan lipstick dengan warna yang natural dapat membuat keseluruhan look kamu makin fresh. Bila sedang berdandan minimal, hindari warna lipstick yang terlalu bold atau terlalu gelap.


Nah, begitulah cara Michelle Phan berdandan bila ia ingin terlihat natural dan hanya punya waktu 5 menit untuk berdandan. Praktis, kan? Look ini bisa banget kita praktekan untuk sehari-hari karena dapat kita lakukan di mobil saat perjalanan ke kantor, di toilet, dan lain-lain.

Selamat mencoba, Moeslemates!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS