4677
  2017-08-26       tergambar.com

4 Cara Pemakaian Sepatu Kerja Yang Nyaman

Setiap jenis pekerjaan tentu memiliki kebutuhan sepatu yang berbeda-beda. Seperti apa? Simak selengkapnya di sini, yuk!

santi lisnawati 42 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Wanita karir yang aktif bekerja setiap hari tentu membutuhkan sepatu untuk melengkapi gaya penampilannya. Namun, sepatu dengan model cantik saja tidak cukup. Sepatu yang banyak digunakan untuk beraktifitas dan bermobilitas sehari-hari haruslah terasa nyaman di kaki.

Seperti apa sih cara pemakaian sepatu yang nyaman untuk bekerja? Berikut tips lengkapnya!

1. Middle heels over high heels

Untuk mendapatkan kaki yang tampak lebih jenjang, tak harus menggunakan stiletto dengan hak tinggi kok. Menggunakan sepatu dengan hak lancip dan terlalu tinggi tentu akan menghambat pergerakan selama bekerja. Jika ingin tetap tampil modis , gunakan sepatu dengan hak yang lebar dengan ketinggian beberapa sentimeter saja. Middle heels is a right choice!

2. Hindari ukuran sepatu yang terlalu pas

Saat bekerja dan banyak bergerak, tentu akan membuat ukuran kaki jadi lebih membesar. Itulah kenapa sebaiknya untuk hindari penggunaan sepatu dengan ukuran yang terlalu pas. Jika dilakukan, maka akan membuat kaki terasa sakit bahkan menimbulkan kram. Jangan sampai terjadi, ya!

3. Gunakan kaos kaki atau stocking

Demi menghindari kaki jadi lecet terkena gesekan sepatu akibat banyak beraktivitas, gunakanlah kaos kaki sebagai pelindung. Stocking yang tipis juga bisa dijadikan alternatif pengganti kaos kaki. Selain itu, pemakaian kaos kaki atau stocking juga membuat sepatu tidak mudah bau akibat kaki yang berkeringat. So, it's a good thing to do!

4. Sesuaikan sepatu dengan kondisi pekerjaan

Profesi yang berbeda tentu membutuhkan jenis sepatu yang berbeda pula. Bagi yang lebih banyak bekerja lapangan misalnya reporter, menggunakan sneakers atau running shoes tentu akan lebih nyaman dan membuat lebih bebas bergerak. Namun, jika profesi mewajibkan untuk selalu berpenampilan rapi karena sering meeting dengan klien, sepatu dengan hak tentu akan lebih pantas dikenakan.



Untuk dipakai bekerja setiap hari, utamakan kenyaman dalam penggunaan sepatu, ya. Sepatu yang nyaman dikenakan tentu akan membuat lebih bebas bergerak dan lebih maksimal dalam bekerja. Semoga membantu, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS