4671
  2017-08-21       www.marieclaire.co.uk

4 Tips Membuat Wajah Glowing Tanpa Makeup Berlebih

Tampilan natural sehari-hari dengan makeup ringan akan membuat wajahmu lebih menarik dan anggun. Simak tipsnya yuk di bawah ini.

Lidya O. 576 views

Makeup sudah menjadi sahabat para wanita tidak hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Bagi kamu yang gemar dengan makeup namun ingin menampilkan yang senatural mungkin, saya punya tips jitunya nih Moeslemates.

1. Cushion

Yang pertama adalah cushion. Kamu nggak perlu lagi pakai foundation kalau sudah punya cushion sebagai andalannya. Selain membuat glowing, cushion pun sangat praktis dipakai dan tidak akan cepat habis seperti foundation pada umumnya. Tepuk-tepuk perlahan untuk mendapatkan tampilan yang sempurna seperti tidak memakai bedak atau foundation apapun.

2. Concealer

Source: www.gogogo.vn

Selanjutnya adalah concealer. Gunanya adalah untuk menyamarkan bintik hitam atau di bagian bawah mata. Kerutan halus maupun bekas jerawat pun bisa tertutupi sempurna dengan concealer. Eits, tapi ingat jangan banyak-banyak ya pakainya. Nanti malah kelihatan seperti pakai topeng lho.

3. Blush On

Yang ketiga adalah blush on. Produk ini menjadi wajib ketika saya akan datang ke sebuah acara resmi maupun kumpul keluarga besar. Buat kamu yang berkulit putih pucat seperti saya, pastinya blush on sangat membantu membuat penampilanmu kelihatan lebih segar dari biasanya. Kamu nggak perlu menggunakannya banyak-banyak, cukup di bagian pipi atau jika kamu suka gaya ala Jepang, buatlah lingkaran perona pipi di bagian bawah mata agar kelihatan bak boneka Jepang yang imut.

4. Lipstik

Yang terakhir adalah lipstik. Pasti kamu pernah deh ngelihat orang yang sama sekali nggak pakai lipstik dan kelihatan seperti orang sakit. Sama seperti saya, ketika kadang saya tidak menggunakan lipstik atau lip balm dalam jangka waktu yang lama, maka wajah saya pun semakin terlihat pucat dan mirip orang yang baru keluar dari rumah sakit. Itulah mengapa lipstik dan lip balm sangat diperlukan. Walaupun tidak mengenakan lipstik setiap hari, setidaknya lip balm akan sangat membantu kesehatan bibir agar tidak kelihatan terlalu pucat. Dan carilah warna-warna lipstik natural yang sesuai dengan pigmen kulitmu. Kalau kamu berkulit putih pucat, hindarilah warna lipstik yang terlalu nude dan gantilah dengan warna-warna cerah seperti orange dan sedikit pink.


Nah, itu dia tadi tips membuat wajah tetap kelihatan glowing meskipun tidak menggunakan makeup berlebih seperti pada umumnya. Karena cantik nggak harus berlebihan, 'kan? Kamu bisa menyiasatinya dengan hanya memoleskan sedikit makeup di wajahmu supaya kelihatan segar dan cerah.

Semoga bermanfaat!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS