4670
  2017-08-24       www4.plala.or.jp

7 Kebiasaan Yang Berbahaya Bagi Daerah Kewanitaan

Hati-hati dengan 7 kebiasaan di bawah ini karena jika tidak diubah dari sekarang bisa berbahaya untuk kesehatan Miss V lho!

Lidya O. 185 views

Vagina merupakan organ tubuh wanita yang sangat sensitif. Jadi, sudah sepatutnya kamu harus menjaga kebersihan dan kesehatannya dengan sangat apik. Namun, banyak di antara kita yang kadang tidak sadar dengan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang sebenarnya bisa membahayakan Miss V. Nah, apa saja sih kebiasaan-kebiasaan itu? Simak sekarang juga!

1. Merokok

Tidak dipungkiri, walaupun sedikit, masih ada beberapa wanita di Indonesia yang senang dengan rokok. Padahal kalau dilihat-lihat, rokok itu sama sekali tidak membawa keuntungan sama sekali 'kan? Justru rokok itu membunuh perlahan. Nah, pada penelitian pun mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok ini bisa menyebabkan timbulnya infeksi vagina yang kronis karena merokok dapat merusak flora alami vaginamu lho.

2. Asal Mencuci Celana Dalam

Source: massaget.kz

Mencuci celana dalam nggak boleh asal-asalan lho Moeslemates. Jangan hanya fokus di bagian vagina saja ya, tapi juga di semua area celana. Karena kalau kamu nyucinya nggak bersih, bakteri yang masih menempel dapat menimbulkan infeksi pada vagina kamu. Makanya, pastikan celana dalam dicuci dengan benar dan bersih serta menggunakan deterjen yang hypoallergenic supaya aman bagi area vaginamu, ya Moeslemates.

3. Memakai Celana Dalam Ketat

Menggunakan celana dalam yang ketat dapat membuat bagian bokongmu kelihatan lebih seksi namun sebenarnya bisa membahayakan Miss V lho. Carilah bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak terlalu ketat agar Miss V tetap bisa bernapas dengan baik ya Moeslemates.

4. Mencukur Bulu Miss V

Source: www.hipwee.com

Tahukah kamu bahwa bulu-bulu pada vagina memiliki fungsi sebagai pelindung dari kuman, bakteri dan kotoran lho. Jadi, kalau kamu cukur, sudah pasti akan berpengaruh pada kesehatan Miss V itu sendiri. Dan lagi, mencukurnya pun tidak boleh sembarangan. Salah-salah sedikit bisa menyebabkan luka, iritasi dan tergores pisau cukur.

5. Membersihkan Miss V Dengan Arah Yang Tidak Tepat

Sudah tahukah kamu cara membersihkan vagina yang benar? Kalau kamu masih membersihkan dari arah belakang ke depan atau dari area anus ke vagina, berarti selama ini kamu salah karena hanya akan membuat bakteri yang berada di anus berpindah ke vagina. Jadi, setiap kali akan membersihkan area organ intimmu, bersihkanlah dari arah depan ke belakang ya Moeslemates.

6. Memakai Pakaian Berkeringat Dalam Waktu Lama

Saat berolahraga dengan keringat yang bercucuran di tubuh memang menjadi kepuasan tersendiri. Tapi yang perlu diperhatikan, jangan biarkan bajumu dan celanamu yang basah itu terlalu lama ya. Apalagi di bagian vagina. Kalau dibiarkan dalam keadaan basah dan berkeringat, maka kotoran akan mudah meresap masuk ke Miss V sehingga menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan jamur di dalamnya.

7. Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Tepat

Setiap penyakit banyak yang disebabkan dari makanan yang kurang tepat. Begitu pula masalah pada vagina. Perlu kamu ketahui bahwa pola makan yang tinggi akan gula dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri candida lho Moeslemates. Selain itu, rempah-rempah tertentu juga bisa mengubah natural pH pada vagina sehingga dapat merubah aromanya. Jadi, mulai dari sekarang jaga pola makan seimbang yuk!


Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kebiasaan-kebiasaan apa saja yang berbahaya bagi kesehatan vagina? Mudah-mudahan bermanfaat ya Moeslemates dan ayo sama-sama memulai gaya hidup sehat yuk!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS