467
  2016-08-08       Photo © Wardah Beauty

Mengunjungi Mesjid Tokyo Camii!

Sebagai umat islam, kurang lengkap rasanya berwisata ke luar negeri tanpa mengunjungi mesjid setempat. Kalau kamu sedang ada di Tokyo, kamu wajib banget mengunjungi Tokyo Camii!

Airin Karima Ahmad 58 views

Source: Photo © Wardah Beauty

Tampilan Tokyo Camii dari luar.

Tokyo Camii adalah salah satu masjid tertua di Jepang. Tokyo Camii dibangun oleh komunitas Islam Turki yang datang ke Jepang pada tahun 1938. Tokyo Camii merupakan masjid terbesar di Jepang yang berdiri di atas tanah seluas 734 m2 dengan total luas bangunan 1477m2. Ornamen arsitektural mesjid ini sangat indah sehingga membuat mesjid ini banyak dikunjungi oleh penduduk lokal yang ingin melihat keindahannya. Selain sebagai mesjid, Tokyo Camii juga merangkap sebagai pusat kebudayaan Turki.

Berbagai kegiatan diselenggarakan di Tokyo Camii

Kegiatan buka puasa bersama di Tokyo Camii.

Tokyo Camii juga mengadakan Summer School untuk yang ingin orang tua yang ingin anaknya mempelajari cara membaca Al-Quran, mempelajari Hadist, mempelajari doa, dan mempelajari ilmu-ilmu dasar mengenai Islam

Jika kamu mau berkunjung ke Tokyo Camii, ada beberapa peraturan yang harus kamu ketahui, yaitu:

1. Gunakan pakaian yang rapih. Untuk wanita, gunakan rok dengan panjang dibawah lutut atau celana panjang, dengan atasan lengan panjang yang menutup dada, dan menggunakan head scarf untuk menutup rambut. Untuk laki-laki, harap tidak menggunakan celana pendek.

2. Melepas sepatu ketika masuk ke dalam Prayer Hall.

3. Menjaga ketenangan di dalam Prayer Hall.

4. Mohon tidak mengambil foto atau video tanpa izin.

5. Mohon tidak mengambil foto saat ibadah sholat sedang berjalan.

6. Dipersilahkan mengobservasi kegiatan ibadah sholat, namun untuk menjaga kekhidmatan, mohon untuk tetap duduk di belakang dan tidak berjalan-jalan selama ibadah berlangsung.

7. Mohon tidak membawa binatang peliharaan kedalam Mesjid.

Ohya teman-teman, Prayer Hall di Tokyo Camii terbagi menjadi dua, untuk laki-laki dan untuk perempuan. Untuk laki-laki, prayer hall-nya ada di lantai dasar, sedangkan untuk perempuan, ada di lantai dua!

Nah bagaimana teman-teman, seru bukan? Jangan lupa mampir ke Tokyo Camii ya kalau sedang berada di Tokyo!

Airin Karima Ahmad Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS