4669
  2017-08-21       www.fresh-fibreslim.co.id

4 Kesalahan Yang Dilakukan Saat Menggunakan Foundation Pada Kulit Berjerawat

Jangan lakukan keempat kesalahan ini saat akan memakai foundation pada kulit yang berjerawat ya.

Lidya O. 234 views

Kulit yang berjerawat memang menjadikan kepercayaan diri kita turun drastis apalagi saat terpaksa harus menggunakan make up dalam keadaan masih berjerawat. Jika jerawat di wajah masih tergolong beruntusan, maka masih bisa tertutupi dengan foundation sebagai base makeup. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu ingin memakai foundation dalam keadaan wajah yang berjerawat. Banyak orang yang sering melakukan kesalahan-kesalahan ini lho. Nah, kira-kira kamu termasuk salah satu dari mereka nggak ya? Supaya kamu nggak melakukan kesalahn-kesalahan tersebut, simak yuk ulasan di bawah ini.

1. Melupakan Pelembab

Source: moeslema.com

Sebelum bermakeup, jangan lupakan pemakaian pelembab karena kulit yang sedang berjerawat rentan kering pada bagian tertentu dan berminyak di area lainnya. Dan saat kulit dipenuhi jerawat, foundation yang akan kamu pakai akan lebih sulit untuk menempel dan oleh karenanya disarankan untuk mengoleskan pelembab terlebih dahulu nih Moeslemates.

2. Tidak Membersihkan Aplikator Makeup

Source: www.nyoozee.com

Beberapa aplikator makeup yang biasa digunakan untuk sehari-hari misalnya beauty blender, kuas, brush dan yang lainnya. Kamu harus apik dalam menjaga kebersihan aplikator makeupmu karena ini akan berpengaruh pada kulit yang berjerawat. Keadaan yang kotor sangat mudah menjadi pusat berkumpulnya bakteri. Sehingga wajar jika jerawat mudah timbul pada wajah.

3. Menggunakan Obat Jerawat Sehari Sebelumnya

Source: medyatonya.com

Waktu lagi jerawatan, pasti beberapa kali kamu pernah menggunakan obat jerawat di malam harinya 'kan? Nah, ternyata foundation yang kamu aplikasikan di keesokan paginya menjadi kurang merata pada wajah lho. Hal tersebut dikarenakan pengaplikasian obat jerawat membuat kulit menjadi lebih kering sehingga pemakaian foundation pun jadi nggak merata. Maka dari itu, untuk mengatasinya cobalah menggunakan pelembab terlebih dahulu supaya hasilnya sempurna.

4. Menggunakan Setting Powder Terlalu Banyak

Source: hariangadis.com

Setting powder memang bisa membuat makeup lebih tahan lama. Apalagi buat kamu yang punya wajah berminyak dan seringkali makeup luntur dengan sendirinya. Walaupun tidak masalah menggunakan setting powder demi mendapatkan makeup sempurna, ada baiknya kamu tidak menggunakan setting powder yang terlalu banyak saat wajah sedang jerawatan. Gunakan setting spray sebagai gantinya supaya makeup tetap bertahan lama meskipun dalam keadaan wajah berjerawat.


Nah, itu dia tadi empat poin penting yang wajib banget kamu hindari saat wajahmu sedang berjerawat dan ingin menggunakan foundation sebagai base makeupmu. Semoga bermanfaat ya Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS