4663
  2017-08-23       id.pinterest.com

Yuk, Bikin Lipstik Matte Kamu Terlihat Mengagumkan dengan 4 Trik Ini!

Ini dia 4 cara membuat lipstik matte kamu tampil maksimal.

Syanin_ 143 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapa sih yang tidak mengenal lipstik matte? Lipstik dengan jumlah penggemar terbanyak ini ternyata membutuhkan beberapa trik khusus, lho untuk membuatnya tampil lebih maksimal. Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Trik #1: Perhatikan Kesehatan Bibir Kamu

Pada dasarnya, bagus tidaknya hasil lipstik akan tergantung pada ‘dasarnya’, seperti ibarat kanvas, kamu tentu akan kesulitan bukan menggambar diatas kanvas yang bergelombang dibanding kanvas yang halus dan rata. Karena itu, jika ingin mendapatkan hasil lipstik terbaik, kamu perlu menjaga ‘dasarnya’ tersebut. Dengan cara rutin mengeksfoliasi kulit bibir, menggunakan serum bibir ataupun lip balm tiap sebelum tidur.

Trik #2: Blot Lipstik Kamu

Tips lain yang berguna adalah dengan menggunakan trik blotting. Caranya, cukup aplikasikan lipstik satu layer ke seluruh bibir kamu, kemudian blot dengan tissue dan biarkan lipstik menyerap, kemudian lepaskan
tissue secara perlahan dari bibir. Lalu setelah itu kamu bisa kembali menerapkan beberapa layer lipstik diatas hasil blot tersebut. Jika ingin lipstik lebih matte, kamu bisa kembali memblot bibir.

Trik #3: Pastikan Kamu Memilih Formula yang Tepat

Tidak ada gunanya menggunakan lipstik super mengkilap untuk mendapatkan tampilan matte, karena formula produk ini mengandung lebih banyak minyak jarak, bahan yang digunakan untuk membuat bibir terlihat berkilau dan sehat.
Sebagai gantinya, cari drugstore terdekat kemudian pergilah ke rak lipstik dan temukan lipstik dengan tulisan matte di tutupnya. Lipstik matte mengandung formula yang lebih kering dan cocok bagi kamu yang menginginkan hasil yang lebih kering dan bebas kilau.

Trik #4: Gunakan Highlight di Center Bibir

Bagi Moeslemates yang memiliki masalah dengan size bibir terlalu tebal, bisa menggunakan trik berikut ini. Pertama-tama kamu hanya perlu mengoleskan lipstik matte ke seluruh bibir, setelah kering dan menyatu, kamu hanya tinggal menambahkan highlighter atau pun eyeshadow putih yang berkilau di tengah-tengah bibir. Hal ini akan menimbulkan ilusi bibir terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya


Nah Moeslemates, itu tadi 4 cara pengaplikasian lipstik matte yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS