4662
  2017-08-23       id.pinterest.com

Buat Para Newbie Ini Dia 4 Istilah Makeup yang Perlu Kamu Pahami

Masih sering bingung dengan istilah-istilah makeup? Cari tau pengertian selengkapnya disini.

Syanin_ 317 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Sebagai pemula dalam dunia permakeup-an pernah ngga sih kamu mengernyit sendiri mendengar istilah-istilah yang cukup asing di telinga? Semisal salah satunya crack? Hal pertama yang pikirkan bisa jadi mengarah kearah retakan kaca. Sebelum dahi kamu mengernyit semakin dalam, ini dia 5 istilah make up yang perlu kamu ketahu

Istilah ke-1: Pigmented

Pigmented merupakan istilah yang menunjukan kalau produk tersebut mengandung pigmen warna yang banyak, sehingga hasil akhir setelah produk tersebut diaplikasikan akan berwarna sangat bagus. Seperti contohnya saat kamu mengaplikasikan lipstik, ada lipstik yang perlu kamu oleskan berkali-kali agar warnanya bisa keluarkan, dan ada pula lipstik yang hanya butuh sekali oles sudah mampu menutupi seluruh bibir kamu. Nah, kamu akan menyebut lipstik dengan warna yang super keluar tersebut dengan istilah pigmented.

Istilah ke-2: Dewy atau Glowy

Kamu tentu sering dong mendengar istilah glowy ataupun dewy pada saat menonton video tutorial makeup Korean Look? Wanita Korea selalu suka dengan riasan yang alami dan natural. Karena menurut mereka, kulit yang sehat akan terlihat cerah dan juga glowy ataupun dewy.
Glowy ataupun dewy merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi, dimana wajah akan terlihat mengkilat di beberapa spot. Jadi jika dilihat dari jauh, wajah akan terlihat seperti ada kilau-kilaunya gitu. Teknik makeup ini biasanya digunakan untuk menyiasati tampilan kulit yang kering dan kusam.

Istilah ke-3: Sticky atau Tacky

Mungkin diantara Moeslemates, ada yang pernah menggunakan foundation ataupun BB cream yang selang setelah pengaplikasiannya, saat menyentuh wajah tangan akan terasa super lengket. Karena itulah kondisi ini diberi nama sticky yang artinya menempel. Selain pada foundation biasanya kamu juga akan menemukan istilah ini pada lipstik, pernah ngga sih ngerasain saat selesai mengaplikasikan lipstik kemudian lipstik yang kamu kenakan akan membuat bibir menjadi menempel antara atas dan bawah?

Istilah ke-4: Baking


Buat para pecinta makeup sejati, istilah ini mungkin sudah seperti makanan sehari-hari saking seringnya terdengar. Berbeda dengan istilah ‘setting’ saat menyeting make up kamu hanya perlu menggunakan translucent powder agar hasil make up lebih menempel. Sedangkan teknik baking sendiri menggunakan jumlah translucent powder dengan jumlah yang lebih banyak diaplikasikan menggunakan sponge. Tunggu beberapa menit hingga seluruh make up menyerap ke powder, hapus seluruh translucent powder menggunakan brush hingga bersih. Metode ini dinilai lebih unggul, karena memiliki daya tahan yang lebih oke.

Nah Moeslemates, itu tadi 4 istilah yang perlu diketahui bagi kamu yang baru belajar make up. Semoga membantu yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS