466
  2016-08-08       whereintokyo.com

Edo-Tokyo Open Air Museum

Apa yang terlintas di pikiran kamu ketika diajak untuk menikmati suasana Jepang di masa lampau?

Airin Karima Ahmad 70 views

Yuk, berkunjung ke Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum!

Source: tatemonoen.jp

Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum (江戸東京たてもの園 Edo Tōkyō Tatemono En) yang berlokasi di Koganei Park, Tokyo, adalah museum mengenai bangunan-bangunan bersejarah di Jepang. Disini, kamu bisa merasakan hidup didalam bangunan-bangunan kuno khas Jepang. Bangunan-bangunan kuno yang ada disini adalah bangunan ASLI, bukan replika! Museum ini bertujuan untuk melestarikan bangunan bersejarah yang memiliki nilai budaya, dan juga mengenalkan aset budaya yang berharga kepada para generasi muda.

Source: Photo © Airin Karima

Source: airinkarimablog.wordpress.com

Museum ini memiliki koleksi bangunan-bangunan kuno dari zaman Edo hingga Showa (dari tahun 1600 hingga 1940). Para pengunjung dipersilahkan untuk masuk ke dalam bangunan-bangunan kuno untuk mengobservasi bangunan secara detail dan meresapi gaya hidup masyarakat Jepang pada zaman dahulu.

Bangunan-bangunan seperti apa yang bisa kamu temui disini? Banyak! Mulai dari rumah dimana para peternak tinggal, lumbung beras, toko kelontong, penginapan, toko bunga, dan masih banyak lagi! Kamu bisa merasakan secara langsung seperti apa hidup masyarakat di masa lampau karena bangunan-bangunan kuno yang ada di museum ini dipelihara dengan baik.

Source: pinterest.com

Source: Photo © Airin Karima

Source: Photo © Airin Karima

Ada salah satu bangunan kuno Jepang yang menjadi tempat inspirasi Hayao Miyazaki untuk membuat karakter Kamaji di film Spirited Away! (si Kakek peracik air panas herbal yang memiliki enam tangan!). Bangunan itu adalah sebuah toko obat kuno yang memiliki ratusan laci tarik tersusun di sepanjang dinding.

Source: airinkarima.wordpress.com

Source: airinkarimablog.wordpress.com

Rute untuk menuju ke Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum :

Source: tatemonoen.jp

Dari stasiun Musashi-Koganei yang ada di JR Chuo Line: 5 menit perjalanan dengan bus.

- Menggunakan Seibu bus: Naik bus dari platform nomor 2 atau 3 dari pintu keluar utara stasiun Musashi-Koganei. Turun di Koganei-koen Nishi-guchi dan jalan kaki selama 5 menit untuk mencapai museum.

- Menggunakan Kanto bus: Naik bus dari Stasiun Mitaka dari platform 4 yang ada dekat pintu keluar utara stasiun Musashi-Koganei. Turun di Edo-Tokyo Tatemono-en mae dan jalan kaki selama 3 menit untuk mencapai museum.

Dari stasiun Hana-Koganei yang ada di Seibu-shinjuku Line: 5 menit perjalanan dengan bus.

- Menggunakan Seibu bus: Naik bus dari stasiun Musashi-Koganei, turun di Koganei-koen Nishi-guchi, dan jalan kaki 5 menit untuk mencapai museum.

Airin Karima Ahmad Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS