4659
  2017-08-25       kawaiibeautyjapan.com

5 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Buat Bokongmu Hitam

Pernah mengalami masalah bokong hitam? Barangkali kamu masih suka melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk di bawah ini nih.

Lidya O. 142 views

Salah satu bagian tubuh wanita yang begitu berharga namun tidak diperlihatkan adalah bokong. Jangan abaikan masalah yang timbul pada bokong karena justru bagian yang selalu tertutup perawatannya harus lebih dijaga dibandingkan yang biasa terbuka seperti telapak tangan dan kaki. Nah, di bawah ini saya akan merangkum lima poin penting yang wajib kamu hindari untuk mendapatkan bokong yang indah.

1. Masalah Iritasi

Iritasi di area bokong yang dibiarkan begitu saja sangat memungkinkan lama-lama bokongmu akan menjadi hitam. Kamu nggak mau 'kan kehilangan warna asli kulitmu hanya karena ketidaktelatenan? Iritasi yang diikuti dengan nyeri maupun perih di lapisan kulit luar bisa disebabkan dari penggunaan celana yang terlalu ketat. Sebaiknya, cepat-cepat oleskan krim penghilang iritasi sebelum akhirnya bokingmu berubah menjadi warna gelap.

2. Menggunakan Celana Terlalu Ketat

Baik celana dalam maupun jeans yang terlalu ketat sebaiknya hindarilah sejak saat ini. Mengapa? Karena selain dapat berpengaruh di bagian rahim, celana ketat juga bisa membuat gesekan yang akan mengubah pigmen kulit area bokong menjadi hitam. Gunakanlah rok maupun gamis sebagai penggantinya. Dan perhatikan juga celana yang akan kamu pakai sebelum menggunakan rok atau gamis. Sebaiknya pilihlah celana rumahan yang tidak terlalu ketat meskipun tidak diperlihatkan ke luar.

3. Menggunakan Celana Dalam Yang Salah

Model celana dalam yang lucu dengan bahan yang beragam menjadi daya tarik sendiri di pasaran. Tapi jangan sampai hanya karena keunikan dan motif yang menggemaskan, kamu tidak memikirkan bahan ataupun ukuran dari celana dalam itu. Terkadang, ada juga bahan celana yang tidak menyerap keringat dengan sempurna sehingga membuat bakteri dan jamur berkembangbiak di area bokong lebih cepat dan menyebabkan bokong menjadi hitam. Oleh karena itu, carilah bahan celana yang berbahan katun untuk mencegah perkembangbiakkan bakteri dan jamur.

4. Tidak Mencuci Celana Dalam

Source: www.hipwee.com

Mencuci celana dalam biasanya dilakukan hanya pada bagian vagina saja. Padahal sebenarnya area bokong pun penting lho. Untuk itu, rendamlah terlebih dahulu celana dalammu dan kemudian cucilah ke seluruh bagian celana dalam agar bakteri dan jamur tidak bersarang di sana.

5. Malas Membersihkan Area Bokong

Saat mandi maupun setelah buang air besar biasanya kita suka lupa membersihkan bagian bokong dan fokus pada bagian vagina saja. Apalagi waktu menstruasi. Nah, kebiasaan ini yang harus dihindari tuh Moeslemates. Selain dapat menimbulkan jamur dan bisul, keadaan yang kurang bersih dan lembab bisa membuat kulit bokongmu lama-kelamaan menjadi hitam lho. Karena itu, pastikan selalu membersihkan area bokong seperti kamu menjaga kebersihan vagina.


Itu dia lima kebiasaan yang harus dihindari mulai dari sekarang supaya bokongmu nggak menghitam. Semoga bermanfaat ya Moeslemates.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

1 comments

Kalingga Devan Sangkara
Kalingga Devan Sangkara 2017-08-25 18:37:48

Hahahaaaa no 4 lucu ya mbak.. :D

Follow Moeslema on SNS