4657
  2017-08-24       caraberhijab.net

Tips Memilih Busana Muslim Untuk Yang Bertubuh Gemuk

Untuk yang bertubuh gemuk, ini dia tips jitu memilih baju muslim yang pas untukmu!

santi lisnawati 123 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Memiliki tubuh langsing dengan berat badan ideal tentu akan mempermudah dalam mencari pakaian. Berbeda sekali dengan pemilik tubuh gemuk yang cenderung sulit menemukan model busana muslim yang pas. Apa Kamu memiliki masalah serupa?

Well, gak perlu khawatir. Bertubuh gemuk bukan berarti tidak bisa tampil modis dengan busana muslim, kok. Ini dia tips memilih busana muslim yang dibutuhkan bagi pemilik tubuh gemuk. Stay tuned!

Perhatikan pemilihan warna pakaian

Source: anitascarf.com

Hindari menggunakan pakaian berwarna terang seperti shocking pink, kuning atau warna-warna neon. Busana muslim dengan warna-warna gelap adalah pilihan terbaik untuk yang bertubuh gemuk. Lalu usahakan warna hijab selaras dengan warna baju. Mengenakan hijab dengan warna berbeda yang terlalu kontras justru akan membuat tubuh makin terlihat pendek dan lebar. So, be careful!

Cara tepat pemilihan motif baju muslim

Salah satu tips jitu memilih busana muslim untuk yang bertubuh gemuk adalah memilih motif yang tepat. Baju muslim dengan motif ramai sah saja, asalkan pilih yang bentuknya kecil-kecil. Memilih baju muslim dengan motif ramai dan berukuran besar hanya akan membuat tubuh gemuk makin terlihat lebar dan sangat mencolok.

Atau jika ingin mengambil cara aman, kenakan saja baju muslim tanpa motif. Pakaian polos tanpa motif tak akan membuat tubuh gemuk terlalu menarik perhatian. Try it!

Selektif dalam memilih aksesoris

Menggunakan terlalu banyak aksesoris untuk yang bertubuh gemuk is a big no-no! Daripada ngotot mengenakan statement necklace berukuran besar, lebih baik gunakan kalung dengan rantai dan bandul berukuran kecil. Plus, pemakaian satu macam aksesoris saja sudah cukup membuatmu tampak outstanding, kok. Jangan sampai berlebihan memakai banyak aksesoris agar tidak terlihat too much. Pastinya Kamu juga gak mau kan dicap sebagai toko berjalan?

Ganti celana dengan rok

Daripada menggunakan celana yang jelas-jelas memperlihatkan bentuk kaki yang besar, lebih baik ganti bawahan dengan rok. Akan lebih baik lagi jika menggunakan flowy skirt dengan model menjuntai. Model rok ini ampuh untuk menyembunyikan bagian bawah tubuh yang besar, lho. Worth to try!



Sudah jelas kan, dengan cara pemilihan yang tepat, pemilik tubuh gemuk pun bisa tampil modis dengan busana muslim pilihannya. Semoga bermanfaat, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS