4639
  2017-08-22       www.shutterstock.com

Cara Alami Menjaga Kesehatan di Area Kewanitaan

Bagaimana cara menjaga area kewanitaan kita agar tetap sehat? yuk intip yang satu ini.

Official Moeslema Team 1,430 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Wanita memiliki 2 siklus dalam satu bulan yaitu siklus ovulasi dan menstruasi. Siklus ovulasi adalah masa subur yaitu saat indung telur mengeluarkan sel telur. Dan saat menstruasi dimana sel telur yang tidak dibuahi akan luruh keluar bersama dengan lapisan dinding rahim. Baik pada masa subur maupun menstruasi lingkungan yang panas dan lembab dapat memicu pertumbuhan bakteri dan jamur.

Source: pixabay.com

Diluar masa menstruasi, organ kewanitaan akan memproduksi cairan normal untuk menjaga kelembapan, karena semakin lembab, bakteri semakin mudah menyerang dan dapat menimbulkan keputihan. Keputihan dikatakan normal ketika masih bening dan tidak berbau. Apabila sudah terkena bakteri maka keputihan akan menjadi tidak normal lagi. untuk itu wanita dapat menggunakan pantyliner agar organ kewanitaan tetap kering dan terjaga kelembapannya.

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia membuat kita sering terpapar udara yang panas dan lembab. Hal ini dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Salah satunya adalah daerah kewanitaan. Sayangnya wanita sering tidak sadar saat bakteri menyerang organ intim yang disebabkan oleh panas dan lembab. Bakteri ini dapat menyebabkan gatal, iritasi dan penyakit serius lainnya. Karena itu kita sebagai wanita penting banget untuk memilih produk kewanitaan seperti pembalut dan pantyliner yang aman dan tepat. Berikut ini adalah beberapa cara dalam memilih pembalut dan pantyliner yang tepat.

1. Cara pemakaian.

Source: www.idiva.com

Perhatikan juga cara penggunaan pembalut dan pantyliner. Hindari menggunakannya terlalu lama. Gantilah secara rutin setelah buang air besar dan buang air kecil atau setiap 3 jam sekali.

2. Perhatikan kandungannya

Untuk menghambat pertumbuhan bakteri pilih pembalut dan pantyliner yang mengandung antiseptik alami. Tentunya bahan yang aman untuk organ kewanitaan, salah satunya adalah daun sirih. Berdasarkan penelitian ilmiah, sudah terbukti kalau daun sirih mengandung antiseptik alami yang menghambat berkembangnya bakteri dalam 6 jam. Jadi gunakan produk dengan antiseptik alami sebagai solusi menjaga daerah kewanitaan, Sehingga selalu bersih sehat dan bebas dari penyakit. Salah satunya adalah Softex daun sirih.

Yuk lihat vidio yang satu ini juga ya.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS