4634
  2017-08-18       www.refinery29.com

6 DIY Project Bermodalkan Sepasang Celana Jeans Lama

Apa kamu mulai bosan dengan celana jeans-mu? Yuk, coba DIY projects berikut ini!

Audina Sheila 61 views

Assalamu’alaikum Moeslemates! Apa kabar?

Apabila kamu memiliki sepasang celana jeans yang mulai terasa membosankan, jangan dibuang dulu! Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan sepasang celana tersebut, loh. Sepasang celana yang sudah mulai kelihatan “tua” dan membosankan dapat diubah menjadi celana baru yang kekinian. Penasaran gimana caranya?

1. Ubah bagian ujung celana

DIY yang ini cocok terutama untuk kamu yang memiliki celana jeans yang terlalu panjang. Hanya bermodalkan gunting dan amplas, kamu bisa memiliki celana dengan ujung rumbai-rumbai yang super kekinian!

2. Hiasi dengan patches

Tidak hanya di tas, patches juga bisa menghiasi celana jeans-mu. Kamu bisa menjahit patch secara mengacak atau terpusat di satu area, dua-duanya sama kerennya, kok!

3. Menggambar bebas di atas celana

Gunakan kreativitasmu sebaik-baiknya dan menggambarlah sesuka hatimu di atas celana. Kamu dapat menggunakan cat akrilik atau juga spidol khusus untuk fabrik untuk projek DIY ini. Supaya lebih rapih, kamu juga dapat menggunakan cetakan sebagai alat bantu untuk menggambar. Just be creative and unleash your inner artist!

4. Buat menjadi ripped jeans

DIY yang satu ini sudah jelas-jelas akan membuatmu tampil sangat keren, nih! Cukup dengan gunting dan pinset, celana jeansmu dapat terlihat sangat berbeda.

5. Ubah celana menjadi rok

Yang satu ini memang cukup sulit, namun hasilnya worth it kok karena unik sekali! Untuk membuat rok ini, kamu harus menggunting celana di beberapa bagian dan menyambung bolongan-bolongan tersebut dengan kain bermotif dan voila! Selesai, deh. Dengan rok unik hasil buatan sendiri, dijamin kemanapun kamu pergi kamu tidak akan menemukan orang lain yang menggunakan rok yang sama denganmu.

6. Bentuk celana menjadi bell bottom jeans

Walaupun terlihat rumit, DIY yang ini amat sangat mudah, kok! Pertama, kamu hanya harus menggunting jahitan celana dari mata kaki hingga lutut. Lalu, kamu harus menjahit kain bermotif yang berbentuk segitiga di jarak antara kedua potongan kain. Selesai, deh. Simpel kan?


Itu dia beberapa DIY projects yang dapat kamu lakukan dengan sepasang celana jeans lama. DIY nomor berapa nih yang akan kamu coba, Moeslemates?

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS