4633
  2017-08-22       www.allthingshair.com

5 Kesalahan Penggunaan Alat Catok Yang Harus Dihindari

Hindari kesalahan pemakaian alat catok ini jika tak ingin rambut cepat rusak!

santi lisnawati 84 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Meluruskan rambut dengan alat catok adalah alternatif untuk mendapatkan tampilan rambut yang rapi dan tampak indah. Apakah kamu termasuk yang tak bisa lepas dari alat catok? Kalau begitu, berarti kamu harus paham betul hal-hal apa saja yang sebaiknya dihindari saat memakai alat catok.

Mau tahu? Cek selengkapnya di sini, yuk!

1. Mencatok tanpa perlindungan pada rambut

Jangan pernah coba-coba langsung menggunakan alat catok sebelum memberikan perlindungan apapun pada rambut. Langkah ceroboh ini hanya akan merusak rambut apalagi jika alat catok digunakan setiap hari. Sebaiknya, gunakan dulu thermal protectant spray agar rambut tidak mudah rusak meski terkena panasnya alat catok.

2. Mengatur suhu terlalu panas

Menggunakan alat catok dengan suhu terlalu panas berpotensi merusak rambut. Sebaiknya gunakan suhu panas secukupnya agar rambut tidak kering dan pecah-pecah. Untuk mendapatkan hasil rambut yang halus dan tetap sehat, jaga suhu aman di angka 300 derajat.

3. Mencatok rambut yang basah

Mencatok rambut yang masih basah? It's a big no! Cara ini justru akan membuat rambut cepat rusak dan pastinya susah untuk diluruskan. Jadi, pastikan rambut sudah benar-benar kering sebelum mencatok rambut, ya!

4. Tidak menyisir rambut terlebih dulu

Menggunakan alat catok pada bagian rambut yang terlalu rapat tak akan memberi hasil yang maksimal. Sebaiknya uraikan dulu rambut menggunakan wide-toothed comb, sisir dengan jarak gerigi yang lebar. Lalu ambil bagian rambut sedikit demi sedikit untuk dicatok. Meskipun cukup memakan waktu, tapi hasilnya tidak akan mengecewakan.

5. Lupa membersihkan alat catok

Setelah penggunaan berkali-kali, kebayang gak sih seberapa banyak debu dan kotoran yang menempel di alat catok? Gak mau kan kotoran itu malah menempel di rambut yang sudah bersih? Untuk itu, jangan lupa untuk selalu rutin membersihkannya, ya. Cara lengkapnya bisa cek di video berikut ini.



Itu tadi 5 hal yang harus dihindari saat menggunakan alat catok. Jangan sampai kesalahan-kesalahan tadi dilakukan jika tidak ingin rambut malah jadi rusak ya. Semoga bermanfaat!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS