4632
  2017-08-24       www.peoplespharmacy.com

DIY Tonik Lemon Pemutih Wajah Untuk Si Kulit Sensitif

Kulit wajah yang bersih dan cerah bisa kamu dapatkan dengan rutin memakai tonik lemon alami khusus buat kamu yang berkulit sensitif.

Lidya O. 163 views

Kulit yang cerah dan sehat menjadi idaman siapapun wanita di dunia, termasuk wanita Indonesia. Banyak sekali ramuan-ramuan berbahan kimia berbahaya untuk dijadikan obat pemutih atau pencerah wajah. Tapi sadarkah kita bahwa tidak selamanya dan tidak seterusnya baik untuk kulit. Sesekali kita juga wajib memberikan gizi natural dengan membuat masker alami yang aman dipakai.

Salah satu resep untuk mendapatkan wajah yang cerah adalah dengan mencampurkan lemon menjadi tonik khusus buat kamu yang mempunyai kulit sensitif. Karena lemon mengandung asam sitrat yang mampu mengecilkan dan mengencangkan pori-pori. Selain itu kandungannya bisa mengobati jerawat dan mencerahkan kulit. Nah, langsung saja yuk siapkan bahan-bahannya dan simak cara pembuatannya di bawah ini.

Bahan Yang Dibutuhkan

2 sdm gandum.

Kenapa gandum? Karena gandum mengandung 18 asam amino berfungsi untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah sebagai bahan masker atau tonik karena tidak menimbulkan alergi dan sangat cocok untuk kulitmu yang sensitif.

Source: www.viva.co.id

Segelas air untuk mencampurkan gandum.

Source: obatlupus.biz

2 sdm jus lemon.

Kamu harus tahu bahwa kandungan dalam lemon yaitu Vitamin C sangat baik dalam meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit. Sehingga kamu bisa menggunakan lemon ini sebagai salah satu bahan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat alami.

Source: familinia.com

Madu secukupnya.

Karena madu memiliki enzim penyembuhan dan kemampuan mematikan bakteri yang baik untuk dioleskan pada kulit yang sensitif.

Source: lidah-buaya.com

Perasan cairan lidah buaya secukupnya.

Mengapa harus menambahkan bahan alami yang satu ini? Karena ternyata lidah buaya mampu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang mengendap tanpa menimbulkan iritasi. Selain itu, lidah buaya juga sangat baik untuk mengatasi kemerahan pada kulit yang sensitif.

Cara Pembuatan

1. Siapkan 2 sdm gandum dan tambahkan segelas air.
2. Kemudian, rendam selama 1 jam.
3. Setelah itu, peras dan ambil airnya.
4. Tambahkan 2 sdm jus lemon, madu dan perasan air lidah buaya dan aduk rata.
5. Terakhir, simpan dalam botol atau stoples dan gunakan untuk setiap hari.


Selamat mencoba di rumah, Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS