4631
  2017-08-21       www.preshampoo.com

5 Langkah Mengeringkan Rambut Yang Benar

Sudah benarkah cara mengeringkan rambutmu? Simak tutorialnya di sini, ya!

santi lisnawati 52 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Setelah keramas, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah mengeringkan rambut. Mengeringkan rambut tampak seperti tugas yang sangat mudah. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar justru akan membuat rambut jadi kusut dan sulit diatur. Biasanya untuk cara instan, banyak yang memanfaatkan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Padahal, ada 5 langkah penting yang harus dilakukan untuk mengeringkan rambut dengan benar. Seperti apa?

1. Keringkan rambut dengan handuk lembut

Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk yang lembut. Gosok perlahan rambut yang basah dengan handuk kering dari pangkal hingga ujung rambut. Pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras agar rambut tidak mudah patah, ya.

2. Uraikan rambut yang kusut

Setelah itu, uraikan rambut agar tidak menempel satu sama lain dengan menyisirnya. Gunakan wide-toothed comb, sisir berjarak lebar agar rambut terurai dengan baik dan tidak kusut. Untuk teknik menyisir, coba uraikan rambut dari bawah ke atas. Jika rambut terlalu kusut, menyisir dari bagian pangkal hingga ujung rambut akan membuat rambut tertarik dan terasa sakit.

3. Gunakan produk perawatan rambut

Mumpung rambut dalam kondisi lembab, ini saatnya untuk menggunakan produk rambut favorit, misalnya hair cream atau vitamin rambut. Kondisi rambut dan kulit kepala yang lembab akan membuat produk perawatan tersebut lebih mudah diserap sehingga memberikan hasil yang maksimal. Try some!

4. Bungkus rambut dengan handuk

Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk selama beberapa menit untuk memaksimalkan penyerapan produk perawatan rambut tadi. Untuk membungkus rambut juga ada aturannya, nih. Hindari memakai handuk pada kepala dengan gaya turban karena cara ini justru akan membuat rambut jadi kusut. Yang benar adalah letakkan handuk di atas kepala, bungkus semua rambut lalu sisa handuk di bagian bawah bisa diikat dengan ikat rambut atau jepit.

5. Styling rambut sesuai selera

Setelah rambut benar-benar kering, berikutnya silakan styling rambut sesuai keinginan. Untuk mendapatkan rambut yang bervolume, gunakan rol rambut lalu semprotkan hair spray agar gaya rmabut lebih tahan lama. Setelah beberapa menit, lepas rol rambut dan dapatkan hasil rambut bervolume yang menawan.



Itu tadi 5 langkah mengeringkan rambut yang tepat. Dengan begitu, kamu akan terbebas dari rambut kusut. Happy trying, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS