4628
  2017-08-22       www.brilio.net

5 Cara Praktis Merawat Bulu Mata

Buat kamu yang seneng banget makeup-an dan pakai maskara, jangan sampai ketiga poin di bawah ini terlupakan ya Moeslemates!

Lidya O. 157 views

Moeslemates, kalian merasa wajib nggak sih pakai maskara atau melentikkan bulu mata saat bermakeup? Sebenarnya saya termasuk orang yang paling nggak bisa dipakaikan maskara atau alat penjepit bulu mata. Mungkin karena nggak pernah dibiasakan kali ya. Berhubung bulu mata asli saya tipis, pendek dan memang tidak lentik, saya pikir tidak ada gunanya juga memakai maskara. Tapi buat kamu yang berbulu mata panjang, tebal dan senang menggunakan maskara, simak 3 cara praktis di bawah ini untuk mendapatkan bulu mata yang tetap sehat dan cantik.

1. Rutin Membersihkan Bulu Mata

Tidak seperti bagian tubuh lainnya, khusus bulu mata ini kamu harus ekstra hati-hati untuk membersihkannya. Apalagi buat kamu yang setiap hari menggunakan maskara, wajib banget dibersihkan sebelum tidur lho. Dan gunakanlah pembersih wajah yang berbahan dasar ringan sehingga tidak menimbulkan perih di bagian mata.

2. Hindari Bulu Mata Palsu

Source: muslimah.or.id

Selain haram secara agama, bulu mata palsu juga memiliki kekurangan bagi kamu yang akan memakainya. Salah satunya adalah saat melepaskan bulu mata palsu harus pelan-pelan, jika tidak maka bulu mata aslimu akan mudah tercabut juga. Dan satu lagi, saat menempelkan bulu mata, kamu perlu menggunakan lem yang mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi maupun iritasi.

3. Gunakan Conditioner

Sama seperti rambut, bulu mata juga membutuhkan conditioner agar tumbuh sehat. Selain itu, manfaatnya juga dapat mencegah bulu mata patah sehingga bisa tumbuh lebih panjang. Nah, untuk mendapatkan produk-produk khusus conditioner bulu mata, kamu bisa mencari di drugstore terdekat atau membelinya lewat online.

4. Gunakan Minyak Kemiri

Source: cuvious.com

Minyak kemiri berfungsi untuk melebatkan dan menyuburkan rambut. Tapi, kamu juga bisa mengaplikasikan minyak kemiri untuk merawat kesehatan bulu matamu lho! Caranya gampang, kamu cukup mengoleskan minyak kemiri dengan brush untuk maskara yang biasa kamu pakai. Oleskan secara merata pada bulu mata mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata.

5. Konsumsi Vitamin E

Source: www.f20a.com

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi sayuran hijau juga kacang-kacangan karena mengandung Vitamin E yang baik untuk pertumbuhan rambut. Jadi, mulai dari sekarang coba yuk mulai perbanyak konsumsi sayuran hijau!


Itu dia deh tadi poin-poin penting merawat bulu mata yang cantik dan sehat. Semoga bermanfaat ya Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS