4627
  2017-08-15       www.families.com

Mitos Seputar Menstruasi yang Perlu Kamu Ketahui

Yuk cari tahu mitos yang sering menghantui ketika kita sedang haid,

Official Moeslema Team 560 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Pernah nggak sewaktu ketika kamu ingin berolahraga namun karena sedang haid kamu memutuskan untuk tidak berolahraga karena takut nyeri haid yang kamu alami akan semakin parah. Benarkah kalau berolahraga akan membuat nyeri haid semakin parah? atau justru dengan berolahraga, nyeri haid kamu akan berkurang. Yuk cari tahu mitos lain yang sering menghantui ketika kita sedang haid,

Minuman dingin akan mempengaruhi haid

Ada yang bilang minuman dingin dapat mempengarui menstruasi. Hal ini ternyata tidak benar alias hanya mitos belaka. Minuman dingin tidak berpengaruh pada saat kamu menstruasi. Karena siklus menstruasi dipengaruhi oleh keseimbangan hormon, kesehatan fisik dan psikologis.

Minuman bersoda, dapat mempengaruhi haid

Minuman berkarbonasi tidak akan mempengaruhi siklus haid atau banyaknya haid. Tidak ada penelitian yang menyebutkan bahwa minuman bersoda dapat menghambat ataupun melancarkan menstruasi. Justru kalau terlalu banyak minum minuman bersoda malah akan membahayakan kesehatan lho.

Saat haid dilarang keramas

Source: www.youtube.com

Ada lagi nih mitos yang mengatakan kalau tidak boleh keramas saat menstruasi. Ternyata semua itu tidak benar. Keramas saat menstruasi tidak akan mengganggu kelancaran haid. Bahkan mencuci rambut saat haid direkomendasikan untuk menjaga kebersihan tubuh sehingga mood kita akan bagus karena tubuh dalam keadaan bersih dan wangi.

Tidak boleh olahraga saat haid

Saat menstruasi kita tidak boleh olahraga nanti rahimnya jadi kenapa-kenapa. Ternyata itu hanyalah mitos. Olahraga ringan apabila kita lakukan saat haid justru akan mengurangi rasa nyeri lho. Tapi jangan melakukan olahraga yang terlalu berat juga ya Moeslemates.

Minum obat saat menstruasi tidak boleh

Minum obat pereda nyeri haid saat menstruasi dapat mengganggu rahim atau kandungan. Hal ini ternyata juga tidak benar, karena minum obat pereda nyeri tidak akan mengakibatkan gangguan pada rahim dan keseimbangan hormon dalam tubuh selama dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai dan dosis yang dianjurkan.

Feminax adalah pereda nyeri yang mengandung ekstrak hiosiami dan paracetamol ini terbukti aman tidak menyebabkan gangguan organ reproduksi jika dikonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan.

Nah, jadi sudah tahukan apa saja mitos yang tidak benar saat sedang haid. semoga kita tidak terjebak dalam mitos yang tidak benar dan dapat beraktifitas dengan nyaman meski sedang haid.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS