4624
  2017-08-17       Dok. Pribadi

Perbedaan BB Cream, CC Cream dan Cushion

Sebenernya apa sih bedanya BB cream, CC cream dan Cushion? Intip perbedaannya disini yuk moeslemates !

Alin Rizkiana 1,434 views

Assalamualaikum moeslemates, semoga sehat selalu ya. Di zaman yang serba instan seperti sekarang, banyak sekali wanita yang menginginkan kosmetik yang praktis. Kali ini aku mau share tentang ilmu makeup yang mungkin baru kalian ketahui, yaitu bagi para pemula makeup. Bisa saja kalian sedang galau menentukan jenis makeup apa yang mau dipakai. Salah satunya yang sebelumnya booming adalah bb cream. Namun seiring berjalannya waktu ada beberapa inovasi kosmetik terbaru yang bermunculan dipasaran, membuat kita bingung menentukan jenis kosmetik apa yang dibutuhkan.

Pengertian BB Cream

Source: Dok. Pribadi

BB Cream sebenarnya berasal dari Jerman. Awal mulanya digunakan untuk pasien operasi plastik dan baru sekarang ini booming di Korea Selatan karena banyak orang disana melakukan operasi plastik. BB Cream sendiri merupakan kepanjangan dari Blemish Balm, semacam salep yang diaplikasikan oleh pasien sehabis operasi plastik untuk perawatan pengelupasan wajah. Bukan hanya itu, krim ini juga berfungsi untuk menghaluskan kulit dan menutupi kulit kemerahan pada wajah. Tekstur BB Cream sendiri lebih ringan dari alas bedak. Karena itulah krim ini menjadi kosmetik favorit banyak wanita yang mau tampil natural dan praktis.

Rekomendasi Produk BB Cream

Pengertian CC Cream

Source: Dok. Pribadi

CC Cream atau lebih dikenal lagi dengan nama Color Correcting atau Complexion Corrector memiliki tekstur lebih ringan dari BB Cream. Krim ini juga berfungsi untuk mengoreksi warna kulit wajah yang tidak merata. Mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan juga mengandung lycopene berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada kulit.

Rekomendasi Produk CC Cream

Pengertian Cushion

Source: Dok. Pribadi

Cushion merupakan BB Cream/ CC Cream yang ditempatkan di sebuah wadah yang berbentuk compact ( lengkap dengan kaca dan puff ). Teksturnya sendiri nggak jauh berbeda dengan BB,CC cream dan alas bedak. Hanya saja aplikator/puff yang tersedia tidak menyerap cushion dan lebih higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan kulit tangan. Biasanya untuk isi cushion ini ada refill atau isi ulangnya.

Rekomendasi Produk Cushion

Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan Cushion

Jadi perbedaannya adalah kalau untuk BB Cream yang teksturnya lebih berat masih bisa dipakai dikalangan remaja yang tidak perlu terlalu menutupi kekurangan kulit seperti kerutan. Sedangkan CC Cream cocok digunakan untuk wanita yang mulai mengalami masalah kulit lebih kompleks karena teksturnya yang lebih ringan. Dan untuk Cushion diperuntukkan untuk mereka yang tidak mau repot makeup, ingin mendapatkan hasil yang higienis serta natural.

Setelah tahu apa perbedaan dari masing-masing produk , moeslemates pasti sudah paham kan apa yang mau dibeli untuk kebutuhan makeup selanjutnya ? Jika artikel ini bermanfaat silahkan like dan share ya...

Alin Rizkiana Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Alin Rizkiana
Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat

no comments

Follow Moeslema on SNS