4621
  2017-08-20       blog.unicasport.com

5 Makanan Terbaik Wajib Konsumsi Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selain face treatment, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat juga bisa didapat dari makanan. Makanan apa saja ya?

santi lisnawati 108 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Ada banyak cara perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat. Biasanya banyak wanita akan terlalu fokus menggunakan produk skincare untuk merawat wajahnya. Mulai dari pembersih wajah, pelembab, hingga serum wajah.

Namun, seringkali banyaknya rangkaian perawatan wajah tersebut membuat lupa pada perawatan dari dalam tubuh. Perawatan dari dalam ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi berbagai makanan yang menyehatkan, lho. Apa saja? Cek di sini yuk!

1. Ikan

Kandungan omega 3 pada ikan salmon dan mackerel sangat baik untuk membuat kulit jadi lebih sehat. Kekurangan omega 3 akan mengakibatkan kulit mudah kering. Jadi usahakan banyak konsumsi ikan untuk kulit yang tetap terhidrasi sekaligus bebas jerawat serta meningkatkan perlindungan dari paparan sinar matahari.

2. Alpukat

Tingginya kandungan lemak pada alpukat sangat baik untuk menjaga kulit tetap elastis dan lembab. Vitamin E dalam alpukat berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari dampak negatif dari polusi dan sengatan sinar matahari.

3. Ubi

Selain sebagai pengganti nasi saat diet, konsumsi ubi juga baik bagi kesehatan kulit, lho! Beta-carotene dalam ubi mampu bertindak sebagai penangkal serangan cahaya matahari agar kesehatan kulit tetap terjaga. Tak hanya itu, beta-carotene juga mengurangi risiko terkena luka bakar pada kulit, serta mencegah munculnya sel mati yang bisa mengakibatkan kulit kering dan berkerut.

4. Kedelai

Kedelai juga ternyata membawa banyak manfaat bagi kulit, nih! Pertama, kandungan isoflavon pada kedelai mampu menjaga elastisitas kulit. Selain itu, kedelai juga ampuh atasi masalah kulit kering serta menambah stok collagen agar kulit tetap halus dan kencang. Kedelai ini sangat mudah ditemukan, silakan konsumsi tahu, tempe dan susu kedelai untuk mendapatkan semua manfaat baiknya bagi kulit.

5. Dark Chocolate

Source: food.ndtv.com

Sebuah penelitian mengatakan, mengonsumsi cocoa powder selama 6-12 minggu mampu membuat kulit lebih terhidrasi, lebih halus, serta melancarkan peredaran darah yang membuat kulit jadi lebih sehat. Untuk itu, rutinlah mengonsumsi dark chocolate yang mengandung setidaknya 70% cocoa demi kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda.

Yuk, mulai biasakan konsumsi kelima makanan tadi secara rutin. Selain perawatan wajah di luar, treatment juga harus dilakukan dari dalam untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS