4619
  2017-08-22       .beautylish.com

Makeup Kamu Oxidize? Tenang, Cukup Atasi dengan 4 Langkah Berikut Ini

Stop jangan panik, kamu bisa atasi foundation yang oxidize dengan 4 cara berikut ini!

Syanin_ 211 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Pernah ngga sih merasa kesal dengan tampilan makeup yang oxidize? Mungkin diantara Moeslemates ada yang belum tahu nih apa itu oxidize. Oxidize atau oxidizing merupakan suatu keadaan dimana foundation yang kamu gunakan berubah warna menjadi jauh lebih gelap setelah beberapa jam dipakai atau bisa juga berubah menjadi abu-abu. Biasanya oxidize bisa dipicu dengan berbagai hal yang akan dibahas dibawah ini.

Tips #1: Perhatikan Secara Detail Sebelum Membeli Foundation

Saat kamu akan membeli foundation baru, pastikan terlebih dahulu kalau produk yang akan kamu beli telah sesuai dengan kamu. Tipsnya adalah dengan tidak langsung membeli foundation yang saat itu telah kamu swatch, diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu cek kembali hasil swatch-annya. Apakah foundation tersebut berubah warna atau justru malah semakin menyatu dengan warna kulit.

Tips lainnya, jika kulit kamu cukup sering membuat foundation oxidize bisa jadi kamu salah memilih jenis foundation. Untuk Moeslemates yang memilih masalah dengan kulit kering disarankan untuk menggunakan foundie dengan hasil akhir dewy karena lebih mampu menghydrasi kulit, sedangkan bagi kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak pastikan kamu memilih foundie matte yang mampu menahan minyak di kulit.

Tips #2: Seimbang PH di Kulit Kamu

Penyebab lainnya mengapa foundation beroksidasi bisa jadi karena PH di kulit kamu tidak seimbang. Masalah ini biasanya disebabkan akibat kurang tepatnya perawatan kulit. Jadi untuk mengatasinya, kamu hanya perlu memastikan wajah sudah dibersihkan dan diberi pelembab
terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Agar make up lebih menempel seharian, kamu juga bisa menerapkan primer terlebih dahulu.

Tips #3: Blot Wajah

Sebelum menggunakan foundation pastikan kamu telah menerapkan pelembab dengan jarak waktu kurang lebih 15 hingga 20 menit. Hal ini untuk menghindari wajah menjadi terlalu basah saat pengaplikasian foundation.

Jika kamu mulai merasa minyak sudah membasahi riasan wajah, gunakan beberapa kertas blotting papper untuk menghilangkan kelebihan minyak pada kulit. Sedang kehabisan stok kertas blotting paper? Gunakan kertas toilet saja sebagai gantinya.

Tips #4: Gunakan Bedak yang Berbeda

Penyebab keempat mengapa foundation kamu bisa oxidize, bisa diakibatkan oleh bedak yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulit. Jadi jangan langsung salahkan foundation, coba dulu telusuri apakah bedak yang kamu gunakan cocok atau tidak dengan kulit kamu.


Bisa jadi bedak yang kamu gunakan saat ini terlalu keputihan, atau terlalu keterangan, atau bisa juga karena kandungan di bedak tersebut yang tidak cocok dengan kulit kamu. Atau mungkin kandungan yang terdapat di dalam foundation dan di dalam bedak saling bertentangan. Untuk mengatasi hal tersebut, coba gunakan bedak dan foundation dengan merek yang sama, karena biasanya kedua produk tersebut diciptakan dengan formula yang saling melengkapi.

Nah Moeslemates, itu tadi 4 cara mengatasi foundation yang beroxidasi. Semoga membantu!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS