4612
  2017-08-17       bahasa.aquila-style.com

Mencintai Pasangan Karena Allah, Bagaimana Caranya?

Cintailah pasanganmu karena Allah agar kehidupan rumah tanggamu senantiasa Allah jaga.

Lidya O. 98 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Sekalipun ada, itu hanyalah yang terlihat di luar. Apalagi orang-orang yang ada di rumah kita, keluarga kita, suami kita, anak-anak dan sanak famili lainnya. Nah, di kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang bagaimana mencintai pasangan kita karena Allah. Apakah perasaan itu bisa kita timbulkan jika sebelumnya kita hanya memiliki perasaan cinta biasa yang hanya melibatkan kita dan pasangan? Untuk menjawabnya, simak dulu yuk ulasannya di bawah ini.

Source: www.sesawi.net

Kadang kala kebersamaan yang dilalui hingga bertahun-tahun lamanya membuat hubungan suami istri menjadi hambar dan biasa. Begitu juga yang saya dapatkan dari kajian yang pernah saya ikuti beberapa waktu lalu. Impian semua orang termasuk saya untuk memiliki rumah tangga yang jauh dari fitnah, harmonis sebenarnya bisa didapatkan dengan dimulai dari mencintai pasangan dan keluarga kecil kita karena Allah.

1. Melihat Kekurangan Sebagai Keunikan

Source: humairoh.com

Pada dasarnya, kita memang tidak mungkin mendapatkan pasangan yang 100% sifat dan perilakunya bahkan tutur katanya kita senangi. Pasti ada beberapa hal yang tidak kita suka darinya. Begitupun dengan pasangan kita, mereka para laki-laki yang kelihatan cuek namun sebenarnya ingin sekali mengungkapkan kekesalan atau ketidaksukaan terhadap sikap kita yang mungkin kurang baik baginya.

Saran saya, ingatlah kebaikan-kebaikan darinya yang membuat kita kagum dan sayang. Namun, jika kekurangan itu muncul di hadapanmu, cepat-cepatlah berpikir positif dan anggaplah itu adalah sebuah keunikan pasangan kita yang nggak dimiliki orang lain. Jika kamu berhasil, maka jangan heran jika pasanganmu juga mampu melakukan hal yang sama.

2. Tumbuhkan Rasa Syukur

Tidak hanya untuk urusan keuangan, rezeki dan kesenangan dunia, kita juga harus menumbuhkan rasa syukur terhadap pasangan kita dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Kalau kamu mampu bersyukur, Allah pasti akan tambahkan lagi nikmat yang tak terduga-duga. Cobalah berpikir dan melihat jangan selalu ke atas; misalnya ingin suami setampan Tom Cruise, atau ingin suami menjadi milioner supaya bisa memanjakan kita dengan harta yang berlimpah. Karena sesungguhnya tidak semua hal-hal yang kasat mata yang kita lihat indah belum tentu indah di dalamnya. Apapun profesi dan pekerjaan pasangan kita, bagaimana pun caranya mencintai kita, syukurilah. Karena kita tidak pernah tahu kejutan-kejutan apa lagi yang akan Allah berikan setelah ini.

3. Mengajak Pasangan Belajar Atau Perdalam Agama Bersama

Siapa bilang pasangan yang mengajak untuk ikut kajian, belajar mengaji dan perdalam agama itu kuno, nggak keren? Justru sebaliknya, jika sudah ada niat seperti itu, wajib banget disyukuri nih Moeslemates. Karena jika keadaan dulu di awal-awal pernikahan ternyata keduanya masih belum istiqomah dalam beribadah, dan ketika Allah mengizinkan untuk kita raih hidayah-Nya, maka kamu sangat sangat patut bersyukur.

Mimiliki pasangan yang bisa mengingatkan kita kepada Allah dan terlebih untuk beribadah akan membawa kita selangkah lebih dekat kepada surga. Apalagi jika sudah dikaruniai anak. Masya Allah, tidak ada kata terlambat bagi pasangan suami istri untuk bertaubat, untuk menggali ilmu dan mempelajarinya lebih dalam agar kelak rumah tangga selalu dalam perlindungan Allah.

Kalian pernah 'kan melihat bagaimana rusaknya sebuah keluarga jika fondasinya tidak kuat, terlebih masing-masing anggota keluarga tidak saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Ayah tidak shalat, ibu tidak menutup aurat, anak senang pergi hang out, dan keadaan seperti inilah yang amat disayangkan. Tentu beda rasanya jika berada di lingkungan keluarga yang senantiasa selalu meminta permohonan kepada Allah dengan cara mengajak seluruh anggota keluarga untuk shalat berjamaah di masjid, puasa sunnah, dan tidak meningalkan shalat meskipun dalam keadaan sedang bersafar. Itulah mengapa pentingnya sebuah fondasi dalam rumah tangga yang dibangun mulai dari kecintaan kita kepada Allah. Hingga nanti Allah curahkan cinta kepada keluarga kecil kita.


Wallahu'alam bisshawab. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menumbuhkan benih-benih cinta kepada pasangan untuk lebih taat lagi kepada Allah. Aamiin.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS